8 Resep Infused Water untuk Mengecilkan Perut Buncit

Infused water dibuat dari berbagai macam potongan buah, sayur hingga rempah kemudian direndam dengan air mineral. Biasanya air dingin atau tinggal dimasukkan saja ke lemari es selama beberapa waktu.

Manfaat infused water sendiri salah satunya adalah untuk membantu program diet seperti menurunkan berat badan atau mengecilkan perut. Ada resep infused water untuk mengecilkan perut yang bisa dicoba dengan mengombinasikan beberapa buah atau sayur seperti berikut ini.

Daftar 8 resep infused water untuk mengecilkan perut buncit

Campuran buah lemon, jeruk nipis, timun dan daun mint

Resep membuat infused water untuk diet mengecilkan perut yang pertama dibuat dari campuran lemon, jeruk nipis, timun serta daun mint. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis bisa menyegarkan tubuh dan membantu membersihkan pencernaan, sedangkan timun membantu membakar lemak.

Sementara itu, lemon dapat membantu mengurangi kadar gula dalam tubuh. Kamu cukup mencampurkan irisan tipis buah dan daun tersebut kemudian rendam dalam air dingin.

Campuran mentimun dan strawberry

Rupanya kombinasi kedua bahan ini bisa membantu meluruhkan lemak di pinggang atau perut. Khususnya buah strawberry yang mampu menstimulasi tubuh sehingga meningkatkan pembakaran lemak lebih cepat.

Sedangkan infused water timun untuk diet bermanfaat juga dalam membakar lemak, mengurangi kadar gula serta kandungan karbohidrat. Cuci timun sampai bersih sebelum digunakan, iris melingkar jadi beberapa bagian lalu masukkan dalam botol berisi air mineral. Simpan dalam kulkas selama beberapa jam.

Campuran apel dan kayu manis

Khasiat campuran kedua bahan ini adalah meningkatkan metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak jadi semakin meningkat. Kayu manis dapat membantu membakar lemak dan jika ditambah perasan lemon juga dapat bermanfaat menurunkan berat badan.

Gunakan seperempat buah apel saja saat membuatnya dan satu batang kayu manis utuh. Agar apel tidak cepat berubah warna menjadi coklat, langsung campur dengan air dingin dan masukkan ke kulkas selama 4-24 jam.

Campuran nanas dan strawberry

Selain dengan mentimun, strawberry juga dapat dicampur dengan buah nanas sehingga rasanya lebih nikmat. Nanas sendiri punya banyak manfaat bagi tubuh selain membantu menurunkan berat badan. Dalam kandungannya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta melancarkan sistem cerna.

Sementara jelas strawberry dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Gunakan saja setengah buah nanas yang dipotong-potong kecil dan campur dengan irisan tipis strawberry secukupnya.

Campuran jeruk nipis, green tea dan daun mint

Teh hijau atau green tea sudah terkenal khasiatnya sejak lama dalam membantu program diet penurunan berat badan. Kandungan di dalamnya memiliki antioksidan tinggi yang juga baik bagi kulit.

Teh hijau yang membantu pembakaran lemak ini bisa melancarkan sistem pencernaan dan jika dikombinasikan dengan jeruk nipis serta mint makin maksimal. Saat diminum, maka kombinasi ketiganya juga dapat membantu menjaga aroma mulut serta mencegah mabuk.

Campuran mangga dan jahe

Kedua bahan ini jika dicampurkan bersama ternyata manfaatnya tidak main-main untuk mengecilkan perut buncit. Selain itu, kombinasi buah mangga serta jahe dapat membantu memperbaiki dan menjaga metabolisme tubuh serta bagi wanita, dapat melancarkan datang bulan.

Kamu cukup gunakan seruas jahe sekitar 2cm yang sudah diiris tipis, lalu campurkan dengan beberapa potong buah mangga sesuai selera. Masukkan ke dalam botol dan tambahkan air dingin. Simpan di kulkas sekitar 1-6 jam.

Campuran grapefruit, lemon, jeruk nipis, daun mint dan mentimun

Cara membuat infused water untuk menurunkan berat badan satu ini memang sedikit rumit karena harus mengombinasikan 5 bahan sekaligus. Tapi khasiatnya tidak main-main karena grapefruit sendiri terkenal akan khasiatnya yang dapat membakar lemak tubuh.

Rasa grapefruit yang manis juga membantu menambahkan elemen rasa enak. Kamu bisa gunakan setengah buah grapefruit yang dikombinasikan dengan potongan tipis daun mentimun, jeruk nipis serta mint.

Campuran belimbing dan strawberry

Buah belimbing dikenal sebagai buah yang rendah kalorinya sehingga sangat baik dalam membantu program diet. Cocok dijadikan menu menurunkan berat badan. Sementara strawberry sendiri sudah jelas dapat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Kombinasi keduanya mampu menawarkan manfaat maksimal untuk mengecilkan perut buncit.

Untuk membuatnya, kamu cukup gunakan 1 buah strawberry yang dicampurkan dengan 3 potong belimbing. Mudah, bukan? Kemudian rendam dalam air dingin atau simpan di dalam kulkas. Ingat untuk memilih belimbing yang sudah matang sehingga rasanya manis dan lebih enak saat diminum.

Itulah tadi beberapa contoh resep infused water untuk mengecilkan perut. Saat membuat infused water, ingat selalu bersihkan bahannya terlebih dahulu dan jangan gunakan air mineral panas atau biasa untuk merendamnya. Dan supaya lebih praktis ketika hendak diminum, sebaiknya pakai botol khusus untuk membuat air infused semacam ini. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Membuat Infused Water Lemon