Weton Selasa Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Di dalam Primbon Jawa, orang yang memiliki weton Selasa Kliwondikatakan wataknya seperti Aras Tuding atau Anggoro Kasih. Watak ini terbilang unik dan menjadi watak yang baik karena mudah mendapatkan keberuntungan di berbagai macam hal. Mereka juga mudah mendapatkan kesempatan.

Weton Selasa Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton selasa kliwon

Faktor keberuntungan ini disebabkan sifatnya yang baik serta kecerdasan cara berpikir. Mereka juga pandai dalam berbicara dengan wawasan yang luas. Untuk lebih jelasnya mengenai kepribadian atau watak orang yang lahir pada Selasa Kliwon serta persoalan jodoh, rejeki dan pekerjaan bisa disimak di bawah ini.

Ramalan Weton Selasa Kliwon

Mereka yang lahir pada Selasa Kliwon memiliki banyak kelebihan. Jika dihitung menggunakan neptu Jawa, maka jumlah weton yang didapatkan adalah 11. Penjumlahan tersebut diperoleh dari nilai hari kelahiran Selasa yaitu 3 ditambah nilai pasaran Jawa yaitu 8. Dari jumlah neptu weton yang ada maka bisa diramalkan mengenai bagaimana watak serta kehidupan seseorang seperti ini:

Watak

Kelebihan weton hari Selasa Kliwon ada pada wataknya yang tergolong setia, pandai bicara, namun masih termasuk ambisius. Meski begitu, menurut primbon Jawa, seseorang yang lahir di Selasa Kliwon juga cenderung mudah marah sehingga sifatnya keras.

Beberapa sifat negatifnya yang lain yaitu mudah cemburu, tidak sabaran, tidak bisa membalas budi kebaikan seseorang dan ceroboh. Sikapnya begitu keras dan susah jika diperintah atau dinasehati. Kalau sudah memiliki satu pendirian, maka tidak akan berubah apalagi kalau sudah mutung, akan sulit untuk dinasehati.

Weton Selasa Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton selasa kliwon

Meski begitu, watak weton Selasa Kliwon membawa keberuntungan yang berlimpah. Mereka termasuk orang-orang yang berwawasan luas. Hal ini muncul dari pancasuda sumur sinamba yang dimiliki oleh mereka. Dia pandai untuk berbicara sehingga mudah juga memperoleh kesempatan.

Jodoh

Jodoh weton Selasa Kliwon yang terbaik adalah mereka yang memiliki jumlah neptu 8, 13 atau 18. Penjumlahan ini cocok dengan neptu weton kelahiran Selasa Kliwon yaitu 11. Jodoh yang cocok untuk Selasa Kliwon adalah mereka yang lahir pada Senin Pahing, Senin Wage, Selasa Legi, Kamis Legi, Jumat Pon, Sabtu Pahing, Sabtu Wage dan Minggu Kliwon.

Apabila Selasa Kliwon bisa bertemu dengan jodoh yang lahir pada hari-hari di atas maka diramalkan mereka dapat saling melengkapi satu sama lain. Mereka dapat saling menyokong dan menopang sehingga membawa hubungan yang indah. Memang masyarakat Jawa masih ada yang menggunakan cara perhitungan neptu seperti ini dalam hal mencari jodoh dan mengerti sifat atau karakter pasangan.

Weton Selasa Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton selasa kliwon

Rejeki

Rejeki weton hari Selasa Kliwon dikatakan kecil, namun mereka adalah pembawa keberuntungan yang besar bagi keluarganya. Terutama jika jumlah neptu ayahnya (jika anak pertama) atau jumlah neptu kakaknya (jika bukan anak pertama) nilainya lebih kecil dari 11.

Contoh neptu weton yang lebih kecil dari angka tersebut misalnya mereka yang lahir pada hari Senin Legi, Senin Wage, Selasa Pon, Selasa Legi, Selasa Wage, Jumat Wage, Minggu Legi dan Minggu Wage. Sebaliknya, jika hasil neptu ayah atau kakaknya di atas 11, maka ekonomi keluarga terbilang akan menjadi lebih sulit.

Jadi meski ada kelemahan weton Selasa Kliwon saat mencari rejeki sendiri. Namun di tengah keluarga, orang tua yang mempunyai anak lahir pada Selasa Kliwon dapat meningkatkan rejeki di dalam keluarga.

Weton Selasa Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton selasa kliwon

Pekerjaan yang Cocok untuk Selasa Kliwon

Orang yang hari lahir Selasa Kliwon juga memiliki banyak hari baik sehingga tidak bingung kalau ditanya masalah mencari pekerjaan atau usaha apa yang cocok untuk dibuka.

Berdasarkan watak, karakter dan sifatnya maka pekerjaan weton hari Selasa Kliwon cocok bekerja sebagai pedagang. Hal ini karena mereka pandai berbicara sehingga mudah berkomunikasi dengan wawasannya yang luas. Pengetahuan yang ada dapat menjadi modal cukup bagi dirinya untuk mengais rejeki di bidang niaga.

Tidak hanya sebagai pedagang, namun mereka yang lahir di hari Selasa Kliwon diramalkan akan cocok menjadi seorang pemimpin. Mereka bisa menjalani profesi atau pekerjaan yang membutuhkan kepemimpinan yang baik. Entah saat membuka usaha sendiri atau memimpin dalam suatu pekerjaan dan komunitas.

Weton Selasa Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton selasa kliwon

Watak pria dan wanita yang lahir di Selasa Kliwon

Bagi pria yang lahir pada waktu Selasa Kliwon dikatakan mempunyai sifat yang pemberani dan tegas. Mereka juga memiliki jiwa seorang penolong dan di dalam hal berumah tangga, pandai membangun keharmonisan.

Sementara wanita Selasa Kliwon dikatakan memiliki watak yang selalu ingin unggul dan ceriwis. Namun mereka memiliki jiwa kepedulian yang tinggi dan pandai memikat hati orang. Di dalam berumah tangga, wanita berweton Selasa Kliwon dikatakan menjadi sosok yang lebih dominan.

Itulah tadi beberapa wawasan soal ramalan weton Selasa Kliwon. Dengan mengerti watak atau sifat serta aspek kehidupan dari orang berweton Selasa Kliwon, maka diharapkan dapat mencari jodoh terbaik. Semoga bermanfaat. Baca juga: Hitungan Weton Jawa Untuk Pernikahan