Buah untuk Infused Water Terfavorit

Ada banyak sekali manfaat buah untuk infused water bagi tubuh yang diiris tipis-tipis kemudian direndam dalam air dingin. Infused water sendiri diklaim memang memiliki banyak khasiat seperti dapat membantu dalam program diet khususnya menurunkan berat badan, membantu detox tubuh, mencegah penuaan dini, mencegah dehidrasi, hingga melancarkan sistem pencernaan.

Buah untuk Infused Water Terfavorit
Buah untuk Infused Water yang Segar Berkhasiat

Tidak semua buah bisa dijadikan infused water, ada beberapa buah tertentu yang memang pas untuk dibuat menjadi resep ini. Kamu harus memilih buah maupun sayuran yang tepat sebelum digunakan sebagai bahan infused water. Gunakan hanya bahan yang masih segar dan bersih.

advertisement

Beberapa contoh buah untuk infused water

Jika kamu tertarik juga mencoba resep infused water, maka berikut ini beberapa contoh buah yang bisa digunakan pada infused water.

Strawberry

Strawberry adalah salah satu buah yang dapat dipakai untuk infused water dan rasanya bisa tetap enak meski sudah direndam berjam-jam. Buah ini mengandung vitamin C yang baik bagi kekebalan tubuh serta kulit. Jika digunakan bersama dengan jeruk nipis dan timun serta daun mint secukupnya maka bisa membantu mencegah dehidrasi.

Selain campuran tersebut, kamu juga bisa buat dengan campuran buah kiwi. Ini adalah salah satu contoh jenis buah infused water boleh dimakan meski sudah lama direndam.

Mentimun

Buah yang paling banyak digunakan untuk membuat infused water dan mentimun sendiri kaya akan vitamin C serta vitamin A. Sangat baik sebagai buah untuk infused water diet yang dapat membantu menurunkan berat badan.

Kalau kamu tertarik mencoba maka bisa bikin resep infused water dari irisan tipis mentimun yang dicampur dengan irisan lemon serta jeruk nipis. Tambahkan air dingin dan bisa langsung diminum. Kamu juga dapat coba buat dengan campuran bahan strawberry, daun mint dan jeruk nipis.

Buah untuk Infused Water Terfavorit

Nanas

Rasanya yang asam menandakan bahwa buah nanas memiliki kandungan yang baik bagi kesehatan. Salah satunya adalah kandungan bromelain yang bagus untuk melancarkan sistem pencernaan dan melindungi persendian.

Rasa asam tapi manis nanas ini cocok dicampur dengan berbagai buah dan sayuran lainnya. Kamu bisa coba membuat infused water dengan potongan buah nanas yang dicampur daun mint. Rendam selama kurang lebih 8-12 jam sebelum diminum.

Belimbing

Buah belimbing merupakan buah yang rendah kalori dan mempunyai kandungan vitamin C yang begitu tinggi. Sehingga mengonsumsi infused water belimbing banyak-banyak tidak jad masalah.

Kamu dapat membuatnya dengan mencampur belimbing bersama potongan tipis buah strawberry, masukan ke dalam kulkas atau langsung pakai air dingin. Campuran kedua buah ini akan bekerja secara maksimal bagi kesehatan tubuh.

Kiwi

Kiwi memiliki rasa yang manis bercampur asam sehingga bisa dicampur bersama dengan buah asam lainnya seperti strawberry atau lemon serta daun mint.

Kiwi sendiri memiliki kandungan vitamin E yang baik bagi kesehatan kulit serta vitamin C yang bagus untuk kekebalan tubuh. Kandungan kiwi juga bisa membantu menangkal radikal bebas dan baik untuk buah program diet.

Buah untuk Infused Water Terfavorit

Lemon

Selain mentimun, buah lemon juga menjadi salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk infused water. Cara membuat infused water lemon sendiri amat mudah, karena kamu juga bisa tidak perlu mencampurnya dengan bahan-bahan lain atau cukup campur dengan jeruk nipis. Vitamin C yang ada pada lemon mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan tipe buah sitrus sendiri memiliki konsentrasi rasa yang tinggi sehingga amat enak.

Semangka

Semangka adalah buah segar yang memiliki banyak kandungan air. Manfaat kandungan semangka amat banyak seperti dapat membantu menurunkan tekanan darah dan karena kandungannya yang banyak air dapat membantu menghidrasi tubuh. Semangka juga sangat baik untuk membantu suhu tubuh tetap stabil dalam cuaca panas sekali pun.

Cara buatnya cukup ambil 4 potong semangka ukuran sedang dan campur dengan daun seledri secukupnya. Simpan dalam lemari es tapi jangan terlalu lama, karena buah semangka adalah tipe buah yang tidak tahan kesegarannya.

Apel

Terakhir ada buah apel sebagai rekomendasi buah yang cocok untuk membuat infused water. Di sini apel memiliki kandungan antioksidan yang bagus untuk kulit, kandungan seratnya juga tinggi sehingga amat baik bagi kesehatan dan banyak vitamin C-nya.

Untuk membuat infused water Apel, kamu bisa menambahkan kayu manis kemudian seduh dengan air dingin atau langsung simpan dalam lemari es selama 4-24 jam. Memang butuh waktu lama untuk mengeluarkan rasanya dan infused water apel lebih enak dan cocok diminum ketika sudah tidak terlalu dingin.

Buah untuk Infused Water Terfavorit

Itulah beberapa macam buah infused water yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Kamu bisa pilih salah satu dan gabungkan dengan jenis buah atau sayur lainnya.

Setelah mengikuti kebiasaan minum infused water, maka kamu bisa sedikit demi sedikit merasakan perbedaannya! Baca juga: Cara Membuat Infused Water Lemon

advertisement