Weton Sabtu Pahing (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Mereka yang memiliki weton Sabtu Pahing dipercaya memiliki watak lakuning geni atau artinya berperilaku seperti api. Orang dengan penggambaran seperti api ini dikatakan mudah marah, mudah diadu domba, dan ambisius. Mereka gampang berkelahi ketika mengamuk kalau kehidupannya diusik. Dan mereka juga tidak memiliki pendirian tetap.

Weton Sabtu Pahing (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton sabtu pahing

Tapi masih ada kelebihan mereka yang lahir di hari Sabtu Pahing. Meski mereka mudah marah atau tersulut emosinya, namun mereka juga akan mudah memaafkan orang.

Saat masalah selesai mereka tidak akan menyimpan dendam lagi dan permasalahan yang ada dapat selesai dengan cepat. Tidak akan mereka ungkit-ungkit lagi. Lebih jelasnya simak penjelasan mengenai watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan mereka yang lahir di hari Sabtu Pahing.

Ramalan Weton Sabtu Pahing

Jika ditilik dengan hari pasaran Jawa dan hari biasa, maka perhitungan weton Sabtu Pahing adalah 18. Neptu tersebut didapatkan dari penjumlahan weton Sabtu yaitu 9 dan weton Pahing yang juga berjumlah 9.

Hasil penjumlahan ini (18) jadi salah satu neptu weton yang terbesar dibandingkan penjumlahan neptu weton yang lainnya. Mengenai watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan yang cocok bisa dilihat di bawah ini:

Watak

Watak weton Sabtu Pahing diramalkan adalah orang yang luwes atau mudah dalam bergaul. Mereka sangat mudah membuka diri kepada orang lain sehingga memiliki banyak teman.

Sayangnya meskipun mudah bergaul, mereka juga cenderung mudah marah dan gampang kepanasan. Sifatnya yang keras tersebut membuat orang lahir pada weton ini juga memiliki banyak musuh. Mereka mudah tersinggung dan sukanya menang sendiri.

Untungnya meski wataknya cukup keras, tapi mereka juga bisa cepat untuk memaafkan. Hal ini karena orang berweton Sabtu Pahing sebenarnya mempunyai perasaan yang penuh belas kasih sehingga mereka tidak tegaan jika orang lain kena masalah.

Mereka juga senang berderma dan membantu orang lain demi kebaikan. Inilah yang jadi kelebihan weton hari Sabtu Pahing. Selain itu, mereka adalah tipe orang yang setia dan berbudi luhur, suka membalas budi jika ada orang yang berbuat baik kepadanya.

Weton Sabtu Pahing (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton sabtu pahing

Orang yang berweton Sabtu Pahing juga terkenal sangat berambisi, apalagi dalam mencapai keinginannya. Mereka juga tidak pernah puas dan jika satu keinginan sudah tercapai, maka mereka akan mencari keinginan baru lainnya. Makanya orang berweton ini meski hidupnya seperti kecukupan, namun selalu gelisah karena tidak pernah puas.

Jodoh

Dalam hal mencari jodoh, sebenarnya orang berweton Sabtu Pahing sangat gampang mendapatkan kekasih. Lawan jenis akan mudah tertarik kepadanya bahkan cinta pada pandangan pertama.

Jodoh weton Sabtu Pahing yang baik adalah mereka yang memiliki jumlah neptu 11 atau 16. Orang dengan jumlah neptu tersebut biasanya lahir pada Senin Pon, Selasa Kliwon, Rabu Pahing, Rabu Wage, Kamis Kliwon, Jumat Legi dan Sabtu Pon. Jumlah dan hari tersebut cocok untuk weton hari Sabtu Pahing dengan berneptu 18.

Weton Sabtu Pahing (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton sabtu pahing

Rejeki

Karena neptunya yang 18 termasuk besar, maka rejeki weton hari Sabtu Pahing juga sangat besar. Apalagi jumlah neptunya adalah yang paling besar dibandingkan jumlah neptu weton-weton lainnya. Makanya orang yang lahir di waktu ini diramalkan akan membawa keberuntungan yang begitu besar di tengah keluarganya.

Bagi orang tua, apabila anaknya lahir di hari tersebut maka akan mudah mencari rejeki atau nafkah. Jika orang tua termasuk lahir di neptu weton yang kecil, maka memiliki anak dengan jumlah neptu besar seperti ini akan mudah meningkatkan rejeki.

Weton Sabtu Pahing (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton sabtu pahing

Pekerjaan

Dengan segala macam kekurangan weton Sabtu Pahing, maka sudah jelas orang yang lahir di waktu ini tidak cocok bekerja di bawah orang lain. Wataknya yang keras dan mudah marah membuatnya sulit bekerja di bawah perintah orang lain. Mereka akan lebih cocok untuk membuka usaha sendiri dan menjadi bos sendiri alias mandiri. Misalnya menjadi seorang wirausaha, pedagang atau pengusaha.

Tipe weton kelahiran Sabtu Pahing cocok menjadi seorang pemimpin. Makanya jika dipaksa menjadi bawahan atau karyawan orang lain, maka alam bawah sadarnya cenderung memiliki sikap atau sifat yang memberontak. Ia tidak suka jika diatur-atur oleh orang lain semaunya. Pekerjaan weton kelahiran Sabtu Pahing adalah membuka toko atau usaha sendiri.

Weton Sabtu Pahing (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton sabtu pahing

Watak pria dan wanita yang lahir di Sabtu Pahing

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, watak pria dan wanita berweton Sabtu Pahing sangatlah keras, mereka tak suka mengalah kepada pasangan. Ingin dirinya sendirilah yang lebih unggul atau menangan. Meski begitu, mereka pandai mencari rejeki dan berpikiran cerdas. Sayangnya mereka juga boros dan godaan untuk mengeluarkan uang meski sudah ada simpanan cenderung selalu ada kecuali jika memperoleh jodoh yang tepat.

Itu tadi beberapa informasi penting tentang weton Sabtu Pahing. Anda bisa memilih untuk percaya pada ramalanini atau tidak. Namun masyarakat Jawa, sering sekali menggunakan peramalan ini dalam aspek kehidupan mereka. Baca juga; Hitungan Weton Jawa Untuk Pernikahan