Weton Rabu Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan )

Weton Rabu legi dalam primbon Jawa diyakini mempunyai sifat atau watak layaknya Padangon Jagur yang berarti kuat, galak dan waspada. Meski begitu, mereka juga dikenal sebagai orang yang menjunjung tinggi falsafah hidup, berpegang kuat pada pendiriannya dan menghormati tata krama. Mereka selalu teguh memegah kejujuran sehingga membenci ketidakadilan apalagi jika menimpa keluarga atau teman terdekatnya.

Weton Rabu Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan ) - Weton Rabu Legi

Mereka juga dikenal sebagai pribadi yang loyal terhadap temannya sehingga sikap ini membuatnya disayangi dan dikagumi oleh banyak orang. Banyak yang mendengarkan perkataan orang berweton Rabu legi karena mereka terkenal bijaksana dalam bergaul. Lebih lanjut bisa dilihat pada info tentang watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan orang berweton Rabu legi di bawah ini.

Ramalan weton Rabu legi

Jika dihitung menggunakan neptu Jawa, maka Rabu Legi memiliki neptu weton berjumlah 12. Angka tersebut didapat dari nilai penjumlahan hari kelahiran Rabu yaitu 7 dan nilai pasaran Jawa Legi yaitu 5. Dari sana bisa dilihat tentang kelebihan weton Rabu legi dalam hal watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan hingga kekurangannya seperti berikut:

Watak

Selain dikenal sebagai orang yang kuat, waspada dan galak, pada dasarnya orang berweton Rabu Legi juga memiliki beberapa kelebihan pada wataknya. Watak weton hari Rabu legi biasanya mempunyai wawasan atau pengetahuan yang luas, mereka bisa mengayomi orang dan juga gampang membuat orang lain menyukai dirinya. Itulah sebabnya mereka dikenal pandai bergaul dan memiliki banyak teman setia. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai orang yang dapat berhemat.

Karakter buruk yang ada pada orang lahir di Rabu legi yaitu mereka sering mendapatkan masalah karena suka berbantah dan jika berbuat kebaikan pada orang lain, selalu mengharapkan balasan atau pamrih. Mereka selalu berharap untuk dipuji, sering menginginkan kepunyaan orang lain dan suka berbohong.

Weton Rabu Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan ) - Weton Rabu Legi

Jodoh Rabu Legi

Rabu legi memiliki neptu 12 sehingga jodoh weton Rabu legi yang paling cocok adalah mereka yang memiliki jumlah neptu weton 7, 12 dan 17. Contohnya mereka yang lahir pada hari Senin Kliwon, Selasa Pahing, Selasa Wage, Rabu Legi, Kamis Wage, Kamis Pahing, Sabtu Kliwon dan Minggu Pon.

Dalam berumah tangga, apabila bertemu dengan orang yang lahir pada hari tersebut maka hidup mereka diramalkan dapat saling melengkapi. Jika ada perselisihan dan cekcok sepele, itu wajar dakam berumahtangga.

Weton Rabu Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan ) - Weton Rabu Legi

Rejeki

Dalam hal rejeki weton hari Rabu legi, bisa dikatakan mereka memiliki rejeki yang cukup baik. Meski begitu, mereka lebih mengutamakan kedudukan tinggi dibandingkan materi uang. Karena orang Rabu legi berpikir dengan kedudukan yang tinggi, mereka juga pada akhirnya mendapatkan banyak uang.

Mereka juga memiliki sikap untuk berhemat yang artinya tidak suka boros sehingga hidupnya juga akan berkecukupan. Bahkan dalam primbon Jawa, orang yang lahir pada hari Rabu legi terbilang orang yang beruntung sehingga mereka akan berbahagia dan kecukupan hingga masa tuanya.

Weton Rabu Legi (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan ) - Weton Rabu Legi

Di dalam keluarga, mereka yang lahir pada Rabu legi diramalkan bisa membawa peruntungan yang baik bagi keluarga. Akan ada peningkatan ekonomi di tengah-tengah keluarga kalau orang tua memiliki anak yang lahir pada Rabu legi. Asalkan jika neptu ayahnya (jika anak pertama) atau neptu kakaknya (jika bukan kedua, ketiga, dst) lebih besar dari 12. Sebaliknya, jika neptu mereka lebih kecil dari 12 maka bisa jadi perekonomian keluarga justru akan memburuk.

Pekerjaan yang Cocok untuk Weton Rabu Legi

Tidak hanya dalam hal rejeki, berdasarkan watak atau kepribadiannya maka pekerjaan weton hari Rabu legi yang paling cocok adalah bekerja di bidang yang berhubungan dengan kehidupan sosial, profesi yang banyak berinteraksi dengan orang lain.

Misalnya sebagai pengacara, guru, polisi, tentara atau menjadi seorang pemimpin. Hal ini karena mereka dikenal sebagai orang yang bertanggung jawab dan bisa memimpin banyak orang. Mereka akan mendapat teman-teman dan bawahan yang loyal.

Sayangnya orang berweton Rabu legi tidak suka jika diperintah-perintah oleh orang lain. Ini yang jadi kelemahan weton hari Rabu legi. Mereka tidak suka dipaksa sehingga tidak cocok bekerja di bawah perintah. Jika dipaksa mereka lama kelamaan akan mengundurkan diri atau dipecat karena sikapnya yang suka membantah.

Watak pria dan wanita yang lahir di Rabu legi

Pria yang berweton Rabu legi dikenal sebagai orang yang sopan dan senang menjaga perasaan wanita. Mereka juga dikenal tahu aturan dan tata krama. Pria seperti ini jujur dan membenci ketidakadilan, sangat setia pada pasangan serta keluarganya. Membuatnya dikagumi banyak wanita karena sifatnya yang berwibawa dan bijaksana.

Sementara itu, watak wanita yang lahir pada Rabu legi dikenal sebagai sosok yang rajin bekerja, suka ceplas ceplos alias apa adanya dan memiliki semangat serta tekad luar biasa. Wanita berweton ini juga dikenal kurang romantis dalam hal percintaan, tidak suka mengeluh dan tidak suka untuk diatur.

Itulah ramalan weton Rabu legi tentang watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan yang semoga bisa membantu Anda melihat kepribadian seseorang dari wetonnya. Anda boleh percaya atau tidak. Semoga bermanfaat. Baca juga: Hitungan Weton Jawa Untuk Pernikahan