Weton Jodoh Ketemu 26 Artinya Apa? Begini Solusinya

Sebenarnya pencarian jodoh sudah diperkirakan dan dihitung kemungkinannya sejak lama mulai dari weton jodoh ketemu 1 hingga weton jodoh ketemu 26 dan seterusnya.

weton jodoh ketemu 26

Perhitungan weton jodoh ini dinilai berdasarkan jumlah neptu baik dari hari lahir maupun pasaran. Bukan hanya jumlah neptu pria atau wanitanya saja, melainkan jumlah neptu keduanya.

Tutorial menghitung weton jodoh ketemu 26

Secara sederhana, menghitung weton jodoh berarti menjumlahkan dua neptu dari pria dan wanita sehingga menghasilkan angka baru.

Angka baru inilah yang menjadi patokan berjodoh atau tidak misalnya Anda dengan pasangan. Karena hasil dari penjumlahan weton tidak semuanya memiliki penjelasan yang positif. Beberapa sangat baik tapi tidak sedikit pula yang kurang bagus.

Agar Anda bisa memahami cara menghitung weton jodoh, simak tutorialnya berikut:

  • Misalnya sang pria lahir pada minggu legi di mana jumlah neptunya adalah 10. Berasal dari hari minggu yang neptunya 5 dan pasaran legi yang neptunya juga berjumlah 5.
  • Sang wanita lahir pada kamis kliwon otomatis memiliki neptu 16. Karena hari kamis, neptunya berjumlah 8 dan kliwon neptunya 8.

Lalu bagaimana perhitungan weton jodohnya?

Dari kedua jumlah neptu di atas 10+16 menghasilkan neptu 26. Berdasarkan tabel hasil penjumlahan atau perhitungan weton didapatkan 26 yang hasilnya RATU. Anda bisa juga memakai tabel di bawah ini untuk mencoba angka perhitungan lainnya selain ketemu 26:

Hasil
Perhitungan
Weton
1PEGAT19JODOH
2RATU20TOPO
3JODOH21TINARI
4TOPO22PADU
5TINARI23SUJANAN
6PADU24PESTHI
7SUJANAN25PEGAT
8PESTHI26RATU
9PEGAT27JODOH
10RATU28TOPO
11JODOH29TINARI
12TOPO30PADU
13TINARI31SUJANAN
14PADU32PESTHI
15SUJANAN33PEGAT
16PESTHI34RATU
17PEGAT35JODOH
18RATU36TOPO

Arti penjumlahan weton jodoh

Sudahkah Anda memahami penjelasan di atas? Jika masih abu-abu. Silahkan pelajari terlebih dahulu penjelasan mengenai penjumlahan weton di bawah ini:

Hitungan weton jawa untuk pernikahan
  • PEGAT

Barang siapa pun pasangan yang jumlah neptunya menghasilkan PEGAT, itu tandanya pasangan tersebut tidak diperuntukkan untuk bersama. Dibandingkan kegembiraan dan kebahagiaan, justru lebih banyak masalah yang terjadi dalam hubungan percintaan.

  • RATU

Sementara solusi weton jodoh ketemu 26 didapat hasil RATU yang tandanya mereka adalah jodoh yang tepat. Tidak hanya mencerminkan keluarga yang harmonis dan bahagia, pasangan ini juga menjadi cerminan banyak orang dalam menjalani biduk rumah tangga.

  • JODOH

Sesuai namanya, pasangan yang neptunya berhenti di JODOH memiliki karakter yang saling melengkapi. Tidak hanya saling mencintai dan menyayangi, kedua belah pihak juga bisa menerima kekurangannya masing-masing.

  • TINARI

Sama baiknya seperti JODOH, pasangan yang angka neptunya berhenti di TINARI akan mendapatkan kebahagiaan. Mereka tidak hanya bahagia tapi juga mendapatkan keberuntungan.

  • PADU

Dibandingkan penjelasan neptu sebelumnya, jumlah neptu yang tidak boleh menikah di antaranya adalah neptu 6, 14, 22 dan 30. Karena keempat neptu tersebut menghasilkan PADU.

Alih-alih bahagia, PADU justru mencerminkan pertengkaran. Akan banyak perselisihan yang terjadi meskipun tidak sampai bercerai.

  • TOPO

Kabar baik bagi pasangan yang berakhir pada titik TOPO karena kehidupan bahagia dan sukses akan menyertai mereka ketika biduk rumah tangga diarungi semakin lama. Di awal mungkin mendapati banyak kesulitan tapi semakin lama kehidupan rumah tangga semakin membaik dan harmonis.

  • SUJANAN

Sama seperti PADU, mereka yang berjodoh di titik SUJANAN sering kali berselisih paham. Percekcokan yang terjadi membuat salah satu pihak gelap mata hingga memutuskan untuk pindah ke lain hati.

apa itu pesthi? weton jawa ketemu 26
  • PESTHI

Dan jumlah weton terakhir PESTHI yang artinya rukun dan tenteram. Kehidupan rumah tangga PESTHI jauh dari konflik yang membahayakan biduk rumah tangga mereka.

Bila melihat dari tabel weton jodoh, pasangan yang berakhir pada neptu 26 akan sampai pada titik RATU. Dan bila dilihat dari penjelasan weton di atas, RATU berarti kebaikan.

Di mana, pasangan bisa hidup berumah tangga dengan rukun dan damai. Tidak ada perselisihan, perselingkuhan maupun pertentangan yang membuat hubungan rumah tangga menjadi runyam dan tercerai berai.

Lantas, adakah jumlah neptu yang sama-sama jatuh ke titik RATU?

Tentu saja ada. Selain neptu 26, mereka yang neptunya berjumlah 10, 18 dan 34 juga jatuh pada RATU. Karena jumlah neptu 1-8 dan seterusnya 9-36 diurutkan secara sistematis mulai dari PEGAT, RATU, JODOH, TOPI, TINARI, PADU, SUJANAN dan PESTHI. Usai dari PESTHI akan kembali lagi ke PEGAT hingga habis dan menyentuh angka 36.

Baca juga:
Hitungan Weton Jawa untuk Pernikahan

Sudah tidak bingung lagi bukan jika perhitungan neptu Anda dan pasangan jumlah weton jodoh ketemu 26? Jadi, Anda yang kebetulan memiliki jumlah neptu pasangan 26 patut bahagia karena artinya telah memilih pasangan yang terbaik. Kehidupan rumah tangga yang harmonis bukan lagi harapan semata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *