Weton Minggu Wage, Kupas Tuntas Semua Aspek

Bagi banyak orang Indonesia terutama orang jawa, weton itu menjadi penanda bagaimana karakter seseorang. Weton sendiri adalah hari lahir seseorang menurut penanggalan Jawa beserta pasarannya.

Nah, untuk weton Minggu Wage wajib disimak nih bagaimana sih sebenarnya karaktermu dan bagaimana masa depanmu nanti.

weton minggu wage

Sifat dan Karakter Weton Minggu Wage

Watak dari orang yang punya weton ini cenderung dominan dan juga kompetitif. Ia akan selalu merasa dan mau lebih unggul dari orang lain. Karena itu, orang dengan weton ini cenderung tidak mau kalah. Jiwa kompetitifnya akan muncul begitu ada orang lain yang terlihat sedikit lebih unggul dari dirinya.

Itu mengapa, orang dengan weton ini cenderung akan sering menang ketika berdebat dengan orang. Mereka akan cenderung membantah pendapat yang tidak sama dengan pendapatnya dan terus berdebat sampai lawannya mengiyakan pendapatnya.

Bahkan ada yang menyebut orang dengan weton ini cukup keras kepala lho. Pendiriannya cukup kuat sehingga kadang membuat orang-orang disekitarnya merasa kalau ia susah untuk dipersuasi.

Kalau sudah menginginkan sesuatu amak orang dengan weton ini akan berusaha sekuat tenaga untuk mencapainya walaupun hal tersebut sangat sulit.

Tapi di sisi lain, orang dengan weton ini bisa jadi penyejuk juga lho bagi orang-orang di sekitarnya. Kehadirannya akan sangat terasa menyejukan bagi teman-temannya dan bahkan orang yang belum kenal sekalipun bisa merasakan β€œadem” kalau didekat orang dengan weton ini.

Mereka akan jadi pendengar yang baik bagi orang-orang disekitarnya, sehingga banyak yang nyaman berada di sekitar orang dengan weton ini.

Namun, mereka sendiri cenderung tidak akan terbuka pada orang lain. Jadi, dia sendiri tidak akan merasa punya hubungan yang dekat dengan orang yang mengira mereka berhubungan dekat.

Walaupun banyak orang yang suka padanya, orang dengan weton ini cenderung akan menghindari bertemu dengan banyak orang. Ia lebih suka menyendiri dan juga bertemu orang-orang terdekatnya saja.

Itulah juga mengapa banyak orang mengira mereka yang lahir dengan weton ini angkuh dan sombong, padahal mungkin tidak begitu.

asmara dan percintaan

Asmara dan Percintaan

Untuk Anda yang mendambakan hubungan yang sejahtera, weton ini sangat cocok bila bersanding dengan orang yang lahir pada weton Minggu Legi, Kamis Pon, Rabu Kliwon, Jumat Wage, Selasa Pon, dan juga Jumat Pahing.

Bila berjodoh dengan orang yang mempunya weton tersebut selain keluarganya jadi sejahtera, pintu rezeki Anda juga akan terbuka lebar.

Selain itu juga karena orang yang punya weton Minggu Wage pada dasarnya orang yang setia, maka mereka akan setia pada pasangan. Sehingga rumah tangga mereka bisa harmonis dan bahagia.

arah rejeki dan pekerjaan yang cocok

Arah Rezeki Dan Pekerjaan

Buat Anda dengan weton ini yang sedang mencari pekerjaan, coba deh cari pekerjaan yang kira-kira membutuhkan wawasan yang luas karena Anda punya kelebihan ini.

Misalnya saja dengan jadi pengajar, akuntan, ataupun juga bisa jadi dokter. Profesi-profesi tersebut butuh orang-orang dengan pengetahuan yang luas, cocok banget untung Anda dengan weton ini.

Yang terlahir dengan weton ini adalah para pekerja keras. Apapun pekerjaan yang diberikan padanya pasti diselesaikan dengan maksimal dan sampai tuntas. Itu mengapa ia akan jadi favorit para atasan dan mudah untuk mendapatkan promosi juga nantinya.

Sedangakan kalau mau membuka usaha, mending pikir-pikir dulu ya. Orang dengan weton ini tidak terlalu cocok untuk membuka usaha sendiri, tapi lebih ke yang menjalankannya saja. Mending cari lowongan pekerjaan daripada mendirikan usaha sendiri.

ramalan masa depan weton sabtu kliwon

Kelemahan Dan Kelebihan

Karena karakternya yang cenderung dominan dan kompetitif, orang dengan weton ini sering sekali dianggap angkuh. Karena sudah dari sononya kepengin menang terus dan tidak mau mengalah, orang-orang disektiarnya bisa menganggap orang dengan weton ini angkuh, terutama bagi yang belum mengenal pribadinya dengan baik.

Selain itu, orang yang lahir dengan weton ini mudah sekali yang namanya curiga terhadap orang lain. Rasanya tidak bisa langsung percaya pada orang begitu saja, apa lagi yang baru dikenalnya. Ini bisa jadi kelemahan dan kelebihan sih, tergantung dari sudut pandang mana melihatnya.

Tapi, weton ini juga memiliki banyak kelebihan kok. Orang dengan weton ini nampak berwibawa dan juga memiliki wawasan yang luas lho.

Seperti yang tadi sudah dijelaskan, orang dengan weton ini cocok berkerja di bidang pekerjaan yang membutuhkan wawasan yang luas nah sejalan deh dengan kelebihan yang ia miliki.

Walaupun disebutkan orang dengan weton ini cukup berwibawa, tapi ternyata orang berweton ini tidak cocok jadi pemimpin lho. Jadi bagi Anda yang ditawari sebagai pemimpin di suatu organisasi, lebih baik pikir baik-baik dulu karena bisa jadi boomerang untuk karir Anda.

Kalau masalah hubungan dengan orang lain baik dalam hal percintaan ataupun relasi pekerjaan, orang dengan weton ini sangat setia. Mereka tidak akan pernah mengkhianati kepercayaan orang terhadap dirinya dan akan selalu menjaga kesetiaannya.

Sebenarnya mereka yang lahir dengan weton ini juga cukup murah hati dan juga mudah iba. Ini bisa jadi kelebihan dan juga kelemahan lho. Jadi kelebihan karena pasti akan dipandang baik oleh orang-orang di sekitarnya.

Tapi, bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab juga. Jadi, harus hati-hati ya saat merasa iba pada seseorang, jangan sampai kebaikannya malah dimanfaatkan.

Orangnya juga tidak gampang marah. Lebih adem gitu kalau sedang menghadapi suatu masalah. Tapi jangan dikira tidak bisa marah ya. Orang dengan weton ini juga bisa marah dan sekalinya marah bisa sangat menyeramkan lho.

Ibarat bom waktu, orang dengan weton ini akan menyimpan amarah dalam hatinya dan bisa meledak sewaktu-waktu. Jadi, jangan sampai deh membuat mereka marah karena itu artinya kesalahan Anda sudah sangat keterlaluan.

prediksi masa depan weton

Prediksi Masa Depan

Masa depan orang dengan weton ini bisa jadi lancar, terutama dalam hal rejeki, tapi juga bisa tersendat. Karena neptu minggu wage itu adalah sembilan, maka belum tentu rejekinya lancar, terutama untuk keturunan selanjutnya.

Ada beberapa hal menurut penghitungan primbon yang berpengaruh pada hal ini. Tapi semuanya itu kembali pada Anda semua. Kalau bekerja keras, tekun, serta ulet pasti rejeki di masa depan akan lancar.

Kalau ditanya bisa sukses di umur berapa, orang dengan weton ini akan berhasil mulai di usia 25-30 tahun. Tapi tidak berhenti di situ saja, kesuksesannya bisa terus naik bahkan di usia 49 sampai 54 tahun.

Tapi tentu saja di sepanjang hidupnya, akan mendapati cobaan. Kalau bisa kuat bertahan dan berjuang pasti bisa merasakan suksesnya hidup.

Mengapa orang Jawa saat ini masih menggunakan Hitungan Jawa Kuno (Weton)

Jawa terlahir dari sejarah panjang yang sangat lengkap, dengan nenek moyang yang banyak percaya dengan hal-hal metafisika.

Bagaimana? Cocok tidak dengan pribadi Anda? Mari yang baik-baik diamini dan dilakukan, sedangkan yang kurang baik bisa diperbaiki atau dihilangkan sama sekali.

Juga untuk prediksi masa depannya, semoga yang baik-baik terwujud ya. Demikian kupas tuntas untuk weton Minggu Wage, semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan komentar