Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Weton Kamis Kliwon menurut primbon Jawa dikenal sebagai seseorang dengan watak Lakuning Geni yang berarti memiliki sifat seperti api. Mereka mudah marah, ambisius dan urakan. Selain itu, susah untuk dinasehati dan hatinya terkesan kaku.

Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton kamis kliwon

Dengan watak yang pemarah dan keras hati serta ceroboh, ucapannya juga mudah menyinggung orang lain. Mereka sering terkena masalah karena suka berbantah di berbagai situasi. Senang dipuji juga menjadi salah satu sifat dari orang yang lahir di Kamis Kliwon.

Meski punya banyak kelemahan weton Kamis Kliwon, namun mereka juga punya banyak kelebihan. Ada beberapa sifat mereka yang positif, contohnya seperti mudah bergaul dan sangat setia pada janji. Itulah sebabnya mereka luwes dalam pergaulan. Lebih jelas mengenai watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan dapat dilihat pada ramalan dengan neptu weton di bawah ini.

Ramalan weton Kamis Kliwon

Dalam hitungan neptu Jawa, Kamis Kliwon memiliki jumlah neptu 16 yang didapatkan dari penjumlahan neptu hari Kamis yaitu 8 dan neptu Kliwon yaitu 8. Sehingga jika dijumlahkan maka menjadi 16. Dengan penjumlahan yang didapatkan bisa diramalkan tentang watak seseorang, jodoh, rejeki hingga pekerjaan atau karir mereka seperti berikut:

Watak

Watak weton Kamis Kliwon memang terbilang seperti api, mudah tersulut amarah dan keras hatinya. Kadang mereka juga bisa menjadi jahat dan ucapannya sering menyinggung lawan bicara. Mereka juga suka membantah sehingga tidak jarang terkena masalah. Selain itu, orang kelahiran Kamis Kliwon terkenal tinggi hati, senang disanjung dan sifatnya takabur.

Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton kamis kliwon

Di balik wataknya yang keras tersebut, masih terdapat kelebihan weton hari Kamis Kliwon. Sifat-sifat positif dari orang berweton Kamis Kliwon antara lain mereka tipe yang pandai berbicara dalam pergaulan. Mereka adalah orang yang periang, setia pada janji dan luwes berteman dengan banyak orang.

Mereka juga memiliki welas asih, mudah mendapatkan simpati orang lain dan juga kuat dalam artian tahan terhadap kekecewaan, kuat menderita dan suka bekerja. Untungnya sifat-sifat positif ini lebih menonjol ketimbang watak negatif mereka.

Jodoh Weton Kamis Kliwon

Jika ditanya soal jodoh weton hari Kamis Kliwon, maka orang-orang kelahiran ini sangat cocok mendapatkan pasangan dengan jumlah neptu 8, 13, dan 18. Mereka yang memiliki jumlah neptu ini biasanya lahir pada Senin Kliwon, Selasa Wage, Selasa Legi, Selasa Pahing, Rabu Legi, Kamis Wage, Sabtu Pahing dan Minggu Pon.

Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton kamis kliwon

Jika sudah berjodoh dengan pasangan yang lahir pada salah satu dari hari-hari tersebut maka diramalkan hubungan mereka dapat mencapai kesempurnaan ketika sudah berumah tangga nanti. Mereka bisa rukun dan harmonis sampai tua sehingga berbahagia selamanya.

Rejeki

Ramalan tentang rejeki weton hari Kamis Kliwon dikatakan cukup alias tidak berkekurangan. Orang-orang yang berweton ini pada umumnya tidak akan mengalami kesusahan yang berarti ketika mencari rejeki. Di dalam hidup, kalau mereka mau bekerja dengan sungguh-sungguh maka mereka dapat menjadi orang kaya yang berkecukupan.

Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton kamis kliwon

Di tengah-tengah keluarga juga mereka bisa membawa peningkatan ekonomi yang berarti. Jika ada anggota keluarga yang lahir pada Kamis kliwon maka keluarga dapat dilimpahi dengan kebaikan dalam hal rejeki atau ekonomi. Hal ini karena jumlah neptu Kamis kliwon yang termasuk besar sehingga rejeki yang didapatkan juga terbilang besar. Orang tua yang memiliki anak lahir Kamis kliwon akan berbahagia dengan rejeki yang mereka datangkan.

Pekerjaan yang Cocok untuk Kamis Kliwon

Karena watak orang yang lahir di Kamis kliwon terkenal kuat bahkan tahan banting di segala macam situasi dan kondisi, mereka cocok bekerja di berbagai macam bidang. Mereka akan mudah beradaptasi dengan profesi apapun yang dipilih.

Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton kamis kliwon

Meski begitu, menurut primbon Jawa, karir yang disarankan atau yang cocok untuk orang kelahiran Kamis kliwon ada di bidang pengajaran. Contohnya menjadi seorang dosen atau guru, penceramah atau orator dan sejenisnya. Hal ini juga karena memiliki sifat yang pandai berbicara, terkenal luwes dalam bergaul dan sangat senang menggali ilmu.

Watak pria dan wanita yang lahir di Kamis Kliwon

Pria yang lahir di Kamis Kliwon dikenal sebagai sosok yang memiliki perencanaan baik di dalam hidupnya. Mereka juga tidak suka didesak saat mengambil keputusan. Pria berweton Kamis Kliwon dikenal sebagai orang yang pantah menyerah atau patang mundur sebelum mencapai yang diinginkan. Sangat cocok menjadi seorang pemimpin di tengah keluarga.

Weton Kamis Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton kamis kliwon
supel, easy going, mudah bergaul

Sementara wanita dengan kelahiran Kamis Kliwon dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul. Mereka mudah mencari jodoh dan setia dengan pasangannya. Mereka senang memperhatikan pasangannya, namun pandai menutupi perasaannya sendiri. Tapi kenyataannya mereka mempunyai hasrat yang keinginan yang kuat dan besar.

Itulah tadi beberapa informasi tentang ramalan weton Kamis Kliwon. Kiranya dengan ramalan ini bisa membantu Anda dalam aspek kehidupan seperti watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan. Boleh dipercayai atau tidak itu terserah Anda masing-masing, semoga bermanfaat. Baca juga: Hitungan Weton Jawa untuk Pernikahan