6 Resep Infused Water Untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Resep infused water untuk kecantikan bisa membantu kamu semua mendapatkan kulit yang lebih sehat. Infused water sendiri merupakan minuman yang bisa dibuat dari buah, sayur atau bahan herbal lainnya yang direndam air mineral.

Umumnya diminum dalam keadaan dingin dan rasanya sangat menyegarkan. Jenis minuman ini tidak hanya cocok untuk membantu program diet, tapi juga bisa digunakan untuk minuman sehat bagi kulit. Berikut beberapa resep infused water bagi kecantikan kulitmu.

Resep infused water untuk kecantikan kulitmu

Cara pembuatannya pun gampang dan sangat praktis. Hanya dengan mencampurkan beberapa iris buah dengan air putih saja.
Nah, untuk kamu yang ingin merawat kulit wajah, kamu bisa mencoba infused water berikut ini.

Infused water timun dengan tambahan daun mint untuk kulit berjerawat

Minuman segar satu ini digunakan untuk mengatasi jerawat serta menghilangkan minyak berlebih. Bahan yang digunakan hanya timun sehingga mudah dibuat, dapat ditambah sedikit daun mint untuk kesegaran. Rasanya tidak mudah pahit seperti infused water jeruk nipis atau lemon.

Cukup ambil timun dan cuci sampai bersih, kemudian iris tipis-tipis hingga beberapa potong. Rendam timun dan daun mint dalam 1 liter air mineral dan simpan dalam kulkas selama 12 jam. Minum infused water untuk jerawat ini tanpa perlu disaring, kamu juga bisa langsung gunakan air dingin.

Infused water dengan daun basil yang bisa mengatasi inflamasi pada kulit

Nah, untuk jenis infused water satu ini mujarab mengatasi berbagai macam inflamasi pada kulitmu. Ciri kulit yang mengalami inflamasi biasanya terjadi iritasi seperti memerah, terasa panas, radang, nyeri hingga terjadi bengkak. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal seperti radang karena terbakar sinar matahari, luka akibat infeksi, dsb.

manfaat daun basil : anti mikroba, anti inflamasi, anti depressan, menyehatkan jantung, mengatasi insomnia, mnghambat sel kanker, enyehatkan ginjal

Daun basil yang mengandung anti-inflamasi dan flavonoid cocok untuk mengatasi dan melindungi kulitmu dari efek tersebut. Cara membuat dengan mengggunakan 6-8 lembar daun basil yang diremas terlebih dahulu. Setelah itu rendam ke dalam 2 liter air dingin. Simpan di kulkas selama paling tidak sejam.

Infused water daun mint untuk detoks kulit serta melancarkan sistem pencernaan

Daun mint dengan rasa segar ini tidak hanya bisa membantu mengeluarkan racun-racun pada kulitmu, namun juga melancarkan pencernaan. Proses detoksifikasi pada kulit ini bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah, bersih dan berkilau. Apalagi daun mint dikenal dengan kandungan antioksidannya yang baik bagi kulit.

Cara buatnya amat gampang, kamu cukup ambil setangkai daun mint yang diremas hingga hancur kemudian rendam dengan 2 liter dingin. Simpan dalam kulkas selama beberapa jam sebelum diminum. Anda bisa mengkombinasikan daun mint dengan mentimun/jeruk nipis atau lemon.

Infused water terbuat dari buah lemon segar untuk mencerahkan kulit

Kalau kamu punya wajah yang kusam, maka cobalah membuat resep infused water untuk kulit cerah satu ini. Lemon yang kaya akan kandungan vitamin C dapat memicu produksi kolagen dan elastin pada kulit, membuat kulit nampak lebih cerah dan awet muda. Selain itu, kandungannya dipercaya bisa membantu melancarkan metabolisme tubuh sehingga membuat kulit nampak makin bersih.

Cara membuatnya dengan mengambil setengah atau satu buah lemon yang diiris tipis-tipis. Setelah itu rendam dalam 2 liter air mineral dingin atau bisa disimpan dalam kulkas selama 3-24 jam. Takaran lemon tergantung selera, kalau tidak ingin terlalu asam maka cukup gunakan setengah buah lemon saja.

Infused water kombinasi apel dengan kayu manis untuk jerawat

Khasiat kombinasi kedua bahan infused water ini sama seperti timun, yaitu untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Kayu manis membantu mengurangi munculnya jerawat di kulit. Sementara itu, apel mengandung flavonoid, vitamin C, vitamin A serta polifenol dapat digunakan sebagai anti-oksidan bagi kulit. Membuat kulit juga lebih cerah dan bahkan membantu mencegah terbentuknya sel kanker.

Resep infused water satu ini adalah mengiris tipis 1 buah apel kemudian rendam dalam 2 liter air dingin, masukkan 1 batang kayu manis utuh. Simpan dalam kulkas selama minimal 4 jam atau lebih.

Infused water buah delima ditambah jeruk nipis/ lemon untuk menjaga elastisitas kulit

Buah delima yang ditambah dengan irisan jeruk nipis untuk bahan infused water sangat baik bagi kulit. Mereka dapat membantu menjaga kekencangan dan kelenturan atau elastisitas kulit. Kandungan fitosterol pada delima mencegah penuaan dini, menjaga kelembapan kulit serta elastisitasnya. Sedangkan kandungan vitamin C pada jeruk nipis sudah jelas amat baik untuk mencerahkan kulit.

Cara membuat infused water ini sangat sederhana, kamu cukup gunakan setengah buah delima lalu ambil bijinya, kemudian diiris tipis. Rendam dalam 1 liter air bersama dengan irisan tipis jeruk nipis. Diamkan dalam kulkas selama 4 jam sebelum diminum. Selain jeruk nipis, kamu juga bisa mengombinasikan delima dengan buah lemon atau mentimun.

Itulah tadi berbagai macam resep infused water untuk kecantikan dan kesehatan kulitmu. Jika dirawat sejak sekarang, maka niscaya kulit akan kelihatan bersih, segar, cerah dan bercahaya. Selamat mencoba resep ini dan rasakan sendiri perbedaannya pada kulitmu! Baca juga: Cara Membuat Infused Water Lemon

Penelusuran Visitor :resep infused water untuk kesehatan kulit