Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan)

Memang kebanyakan orang menganggap Jumat Kliwon sebagai hari yang angker atau keramat dimana banyak setan keluar. Itulah sebabnya weton Jumat Kliwon diyakini memiliki kemampuan supernatural yang bisa menjembatani antara dunia manusia dan dunia lain.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Entah apakah hal tersebut benar atau tidak, namun orang yang lahir pada Jumat Kliwon mempunyai ciri atau watak tersendiri. Begitu pula dalam hal rejeki maupun jodoh yang baik. Berikut ini mari kita bahas satu per satu mengenai weton seseorang yang lahir pada hari Jumat dengan pasaran Jawa kliwon.

Ramalan weton Jumat Kliwon

Orang yang lahir pada Jumat Kliwon mempunyai neptu weton berjumlah 14 yang didapatkan dari nilai hari Jumat yaitu 6 dan nilai pasaran Jawa Kliwon yaitu 8.

Dengan penjumlahan ini, bisa diketahui ramalan dasar primbon Jawa untuk meramalkan watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan berdasarkan wetonnya seperti berikut:

Watak

Dalam primbon Jawa, orang yang lahir pada hari Jumat Kliwon mempunyai watak yang baik atau Lakuning Rembulan yang artinya berperilaku seperti bulan. Watak weton Jumat Kliwon ini diramalkan mampu menentramkan hati sehingga mempesona kerabat maupun relasi kerja. Sayangnya mereka tidak mempunyai pendirian yang teguh.

Kelebihan lainnya yaitu mereka pandai bicara, pandai bergaul, enerjik, tepat janji, terlihat bahagia, dan suka menolong. Orang dengan weton ini dikatakan pandai berteman dan mempunyai banyak teman yang loyal karena watak orang Jumat Kliwon yang tidak suka membeda-bedakan saat bergaul. Selain itu, mereka juga orang yang tidak suka menganggur dan bisa kreatif sehingga apabila ada waktu luang, mereka selalu memakainya untuk mengerjakan sesuatu.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Tetap ada beberapa kelemahan weton hari Jumat Kliwon yang dimiliki seseorang. Mereka memiliki watak buruk seperti mudah marah, tegaan, suka membantah, urakan dan ceroboh. Mereka juga kurang waspada dan termasuk orang yang boros walau dermawan. Apalagi untuk memenuhi segala keinginannya.

Jodoh

Jodoh weton Jumat Kliwon paling cocok dengan orang yang memiliki neptu weton berjumlah 10 atau 15. Biasanya orang yang mempunyai jumlah neptu tersebut lahir pada Rabu Pon, Jumat Kliwon, Sabtu Legi, Minggu Wage dan Minggu Pahing. Akan baik memilih pasangan hidup yang lahir pada waktu tersebut.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Rejeki

Dalam primbon Jawa, orang yang lahir di Jumat Kliwon sayangnya akan sering mengalami masalah atau kesusahan saat mencari rejeki. Mereka dikatakan akan ada dalam kemiskinan, apalagi kalau malas bekerja dan sukanya hanya diam saja. Akan tetapi kalau mau tetap berusaha dan berjuang keras untuk menjadi kaya maka usahanya akan membuahkan hasil. Mereka akan menjadi sangat kaya bahkan melebihi semua saudaranya.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Tidak hanya itu, di dalam keluarga maka orang yang berweton Jumat Kliwon diyakini mampu membawa peningkatan rejeki. Rejeki Jumat Kliwon bisa memberikan kemudahan dan kesejahteraan bagi orang tuanya dalam hal mencari nafkah. Apalagi jumlah neptunya yang lebih dari 10 dan terbilang cukup besar dipercaya dapat membawa rejeki yang juga terbilang cukup besar ke dalam keluarga.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Pekerjaan

Orang yang lahir di Jumat Kliwon dikatakan tidak akan bisa menjadi bawahan, artinya mereka tidak cocok bekerja di bawah seseorang. Mereka lebih cocok bekerja sendiri dalam hal mencari rejeki. Pekerjaan weton Jumat Kliwon lebih cocok bekerja sebagai bos untuk bisnis atau usahanya sendiri sehingga menjadi wirausaha adalah pilihan tepat.

Contoh pekerjaan yang cocok dilakukan oleh mereka yang mempunyai weton ini yaitu yang berhubungan dengan benda hidup seperti menjadi peternak ataupun bekerja sebagai petani.

Intinya pekerjaan yang dipegang sendiri dan tidak dikendalikan oleh orang lain atau tidak diatur oleh siapa pun. Mereka yang berweton Jumat Kliwon ini lebih nyaman untuk bekerja sendiri dibandingkan menjadi staff, buruh, karyawan perusahaan atau PNS.

Sebetulnya tidak hanya menjadi petani atau peternak, mereka juga bisa membuka bidang usaha lainnya seperti dalam bidang kesehatan, keuangan, kecantikan, dsb.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Watak pria dan wanita yang lahir di Jumat Kliwon

Secara umum, kelebihan weton hari Jumat Kliwon bagi wanita yang lahir di waktu tersebut adalah kreatif dan giat bekerja. Mereka juga dikenal memiliki sifat yang pandai berbicara. Sebaliknya watak pria yang lahir pada Jumat Kliwon lebih suka diam dan tidak banyak bicara. Namun mengedepankan tindakan daripada perkataan.

Jika terlalu pendiam, maka hal ini akan membuat kehidupan asmaranya jadi kurang harmonis sebab kurang adanya keterbukaan dan komunikasi dalam rumah tangga. Untuk itu, harus mulai belajar bersifat terbuka sehingga hubungan rumah tangganya harmonis.

Weton Jumat Kliwon (Watak, Jodoh, Rejeki, Pekerjaan) - weton jumat kliwon

Itulah tadi beberapa informasi mengenai weton Jumat Kliwon mulai dari watak, jodoh, rejeki dan pekerjaan. Dengan memahami watak seseorang khususnya yang lahir di Jumat Kliwon, niscaya bisa membantu dalam berbagai macam urusan hidup.

Apalagi untuk soal jodoh, pekerjaan dan rejeki. Anda pun bisa mulai memperbaiki kualitas watak yang kurang baik. Semoga lasan kami bermanfaat.Baca juga: Hitungan Weton Jawa untuk Pernikahan