Orang dengan Weton Minggu Kliwon Jarang Bisa Sukses? Ini Faktanya

Dalam budaya Jawa, ilmu titen sangatlah berguna untuk membantu dalam menentukan kehidupannya, termasuk orang-orang yang memiliki weton minggu kliwon.

Banyak yang berpikir bahwa orang dengan weton ini dianggap tidak sukses sesukses weton-weton yang lainnya karena beberapa hal. Namun apakah anggapan yang beredar tersebut benar? Berikut serba-serbi weton ini untuk Anda.

weton minggu kliwon

Watak dan Karakter Minggu Kliwon

Dalam budaya Jawa, orang-orang yang lahir pada hari minggu kliwon diibaratkan memiliki sifat lakuning lintang atau di dalam Bahasa Indonesia, ini berarti layaknya bintang.

Maksudnya adalah bahwa orang yang lahir pada hari minggu kliwon bukan termasuk orang yang terbuka. Seperti bintang yang tidak terlihat di siang hari, orang-orang dengan weton ini cenderung penyendiri dan tertutup atau introvert.

Namun jangan salah, meskipun orang-orang dengan weton ini cenderung pendiam dan tertutup, mereka memiliki banyak teman karena mereka memiliki daya tariknya sendiri seperti bintang yang hanya bersinar di malam hari.

Daya tarik tersebut berkaitan dengan sifat mereka yang tidak pernah melalaikan tanggung jawab dan selalu ikhlas untuk memaafkan kesalahan orang lain.

weton minggu kliwon asmara percintaan

Percintaan Weton Minggu Kliwon

Jika Anda ingin memperoleh pasangan hidup yang tepat, pastinya Anda juga perlu memperhatikan weton yang Anda miliki ini.

Untuk Anda yang lahir di hari minggu kliwon, pasangan terbaik untuk kehidupan Anda bisa dilihat dari neptu atau nilai penjumlahan dari hari lahir dan juga pasaran yang dimiliki.

Orang yang lahir pada hari minggu kliwon akan sangat cocok dengan orang-orang yang memiliki neptu 11 dan juga 16.

Orang-orang dengan neptu tersebut adalah orang-orang yang lahir pada senin pon, rabu wage, rabu pahing, selasa kliwon, kamis kliwon, jumat legi, dan juga sabtu pon.

Dengan memilih pasangan dengan weton tersebut, orang-orang yang lahir pada hari minggu kliwon bisa memiliki rumah tangga yang bahagia, serba kecukupan, dan terhindar dari penyakit.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika tidak memiliki pasangan dengan weton tersebut karena ini hanyalah prediksi menurut primbon jawa saja.

Semuanya akan kembali pada bagaimana Anda dan pasangan Anda membina rumah tangga bersama. Meskipun bukan merupakan weton yang cocok, namun Anda akan tetap mendapatkan kebahagian jika saling mengerti dan mau mengalah.

Neptu dari orang dengan weton ini tidak begitu baik sehingga dalam mencari pasangan hidup, Anda disarankan untuk memilih pasangan yang memiliki neptu lebih kuat dari neptu yang dimiliki.

Dengan memilih pasangan dengan neptu yang lebih kuat, kehidupan Anda nantinya akan ditutupi oleh keberuntungan dari pasangan Anda tersebut.

Anda juga disarankan untuk menghindari pasangan dengan neptu yang lemah juga karena nantinya akan membuat masalah dalam kehidupan rumah tangga, seperti pertikaian, kesulitan ekonomi, masalah pekerjaan, dan lain sebagainya.

arah rejeki dan pekerjaan weton sabtu kliwon

Arah Rezeki Dan Pekerjaan

Banyak orang yang percaya bahwa orang-orang yang lahir pada minggu kliwon tidak akan berhasil dalam hal rejeki dan juga pekerjaan yang diambilnya.

Namun menurut budaya Jawa sendiri, Anda yang lahir pada hari minggu kliwon akan sangat sukses dalam bidang apa saja. Orang dengan weton ini bisa beradaptasi dengan baik sesuai dengan pekerjaan yang dimiliki sehingga tidak akan menjadi beban bagi rekan kerjanya.

Orang dengan weton ini juga akan sangat cocok jika bekerja sebagai pemimpin. Dengan sifatnya yang sangat penyabar dan pemaaf, orang-orang dengan weton ini bisa bersikap sangat bijaksana dalam mengambil setiap keputusan sehingga anak buahnya bisa bergantung pada orang-orang dengan weton ini. Semua pilihan akan dipertimbangkan dengan baik dan matang sehingga tidak akan salah langkah ketika mengambil keputusan.

Tidak hanya itu saja, orang-orang yang lahir pada hari minggu kliwon ternyata juga bisa menjadi pendidik yang baik. Sekali lagi, hal ini berkaitan dengan sifatnya yang penyabar dan pemaaf sehingga semua muridnya akan sangat senang jika memiliki guru seperti orang-orang yang lahir pada hari minggu kliwon.

Untuk masalah rejeki di dalam kehidupan berumah tangga, Anda yang memiliki weton minggu kliwon ini dianggap sangat menguntungkan. Orang-orang dengan weton ini dipercaya bisa memperbaiki ekonomi keluarga karena neptu weton ini sangatlah baik sehingga keluarganya akan sangat sejahtera.

Namun, Anda perlu berhati-hati karena hal tersebut tidak akan berlaku jika ayah Anda memiliki neptu yang lebih tinggi dari weton Anda. Jika neptu yang Anda miliki tidak lebih tinggi, maka Anda justru akan memberikan penurunan rejeki bagi keluarga Anda.

Dalam hal neptu, orang yang lahir di hari minggu kliwon memiliki neptu dengan jumlah 13. Arti dari neptu ini adalah Anda akan mudah dalam mendapatkan rezeki yang sangat banyak dalam waktu yang singkat.

Namun jangan senang dulu, neptu ini juga memberitahu bahwa rezeki yang Anda dapatkan tersebut habis tidak bersisa dalam waktu yang singkat juga karena setiap rezeki yang dimiliki cenderung tidak bisa nyangkut atau awet karena sifat dari weton ini yang juga termasuk sangat boros.

kelebihan dan kelemahan weton minggu kliwon

Kelemahan Dan Kelebihan

Setelah membaca sampai di sini, mungkin Anda sudah bisa menebak kelemahan dan kelebihan apa saja yang dimiliki oleh orang-orang yang lahir dengan weton ini.

Anda yang lahir di hari minggu kliwon akan unggul dalam kehidupan Anda karena sifat bijaksana dan pemaaf yang Anda miliki. Meskipun Anda termasuk orang yang cukup tertutup, Anda tidak perlu khawatir karena sifat inilah yang akan membuat orang lain tertarik untuk menjadi teman Anda.

Namun sayangnya, Anda yang memiliki weton ini termasuk orang yang mudah untuk percaya pada orang lain. Anda akan cenderung mengesampingkan fakta buruk mengenai orang tersebut dan bisa kena tipu dengan sangat mudah.

Tidak hanya itu saja, meskipun Anda sudah kena tipu, sifat Anda yang pemaaf justru akan sangat merugikan di sini karena Anda akan mudah untuk memaafkan kesalahan orang yang menipu Anda tersebut. Akibatnya, Anda tidak hanya akan kena tipu sekali saja namun beberapa kali di dalam kehidupan Anda.

prediksi masa depan

Prediksi Masa Depan

Untuk menentukan prediksi masa depan, Anda harus melihat jumlah neptu yang Anda miliki. Biasanya prediksi masa depan ini bisa sangat naik dan juga bisa sangat turun tergantung dari siklus kehidupan menurut weton yang Anda miliki.

Anda yang lahir di hari minggu kliwon akan mendapatkan puncak kesuksesan pada usia 24 tahun. Pada usia ini, Anda akan berada di titik kejayaan tertinggi di dalam kehidupan Anda karena indikator rezeki yang Anda miliki berada di angka 6.

Mengapa orang Jawa saat ini masih menggunakan Hitungan Jawa Kuno (Weton)

Jawa terlahir dari sejarah panjang yang sangat lengkap, dengan nenek moyang yang banyak percaya dengan hal-hal metafisika.

Orang dengan weton minggu kliwon dianggap tidak bisa sukses karena memiliki sifat yang lebih pendiam, padahal hal ini sangatlah salah. Orang yang lahir di hari minggu kliwon tidak perlu berkecil hati lagi karena ternyata weton ini memiliki kemungkinan untuk sukses juga di dalam kehidupannya asalkan bisa mengubah kekurangannya menjadi kelebihan.

Tinggalkan Komentar / Pertanyaan