Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Primbon

Dengingan di telinga kiri, apakah tanda-tanda penyakit? Mereka yang pernah mengalami telinga berdenging tentu merasakan perasaan was-was apalagi jika intensitasnya lama dan cukup sering. Namun, apakah makna telinga kiri berdenging menurut waktu? Apakah memiliki kaitan dengan masalah kesehatan?

Di Indonesia, telinga berdenging tandanya akan mengalami sial. Namun, dalam beberapa kesempatan denging di telinga justru dikaitkan dengan nasib baik. Lantas, mana fakta yang benar?

Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Terjadinya

Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Primbon

Telinga berdenging bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja, baik itu pagi, siang, sore atau malam hari. Berikut ini arti telinga berdenging berdasarkan waktunya:

advertisement

1. Telinga Berdenging di Malam~Dini Hari

  • Jam 07.00-08.00

Manusia diberikan sepasang telinga yakni telinga kiri dan kanan. Saat Anda mengalami denging di jam ini pada telinga kiri, maka tandanya negatif. Anda akan menemukan fakta mengejutkan dari sahabat atau rekan terdekat Anda. Jika mereka selama ini telah mengkhianati kepercayaan Anda.

Sama seperti denging di telinga kiri, denging di telinga kanan juga bukan pertanda baik. Karena Anda akan mengalami banyak kerugian karena tertipu atau dibohongi oleh orang jahat yang berpura-pura bersikap baik.

Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Primbon ditipu orang lain
  • Jam 08.00-09.00

Denging di telinga baik kiri dan kanan di jam ini memberikan makna yang positif. Ketika telinga kanan Anda yang berdenging artinya Anda akan mendapatkan limpahan rezeki tanpa terduga.

Sementara denging di telinga kiri menandakan Anda akan menerima berkah baik berupa kabar gembira atau hadiah tanpa pernah dibayangkan sebelumnya.

Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Primbon Surprise Kejutan
  • Jam 09.00-10.00

Lepas satu jam setelahnya, denging di telinga akan memberikan pertanda baik dan buruk tergantung dari telinga apa yang berdenging. Bila telinga yang berdenging adalah telinga kanan maka Anda akan mendapatkan nasib sial di tempat kerja.

Beda jika telinga kiri yang berdenging, Anda justru akan mendapatkan kabar gembira dari salah satu sanak keluarga. Kabar yang menggembirakan karena mereka akan menggelar pesta pernikahan.

  • Jam 10.00-11.00

Arti telinga kanan berdenging menurut primbon di jam ini tidak cukup baik, karena Anda akan mendapatkan ancaman bahaya. Sama seperti denging di telinga kanan, denging di telinga kiri juga bertanda keburukan. Karena Anda akan mendapatkan musibah yang diberikan dari orang yang merasa iri dan dengki akan kesuksesan Anda.

advertisement
Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Primbon Sial Musibah bencana
  • Jam 11.00-12.00

Telinga kiri yang mendenging bertanda buruk karena Anda akan menerima lebih banyak hal buruk daripada hal baik. Cobaan semakin hari semakin menyiksa.

Anda yang mengalami denging di telinga kemungkinan besar akan pergi jauh dari sanak keluarga. Sehingga baik Anda maupun keluarga sama-sama merasa rindu. 

  • Jam12.00-01.00

Bagi Anda yang suka tidur lewat tengah malam dan tanpa sengaja mendapati denging di telinga antara pukul 11.00-12.00 malam. Anda akan mendapatkan kebahagiaan. Bila telinga kiri yang berdenging, bisa jadi dalam waktu dekat Anda akan meraih kebahagiaan karena usaha yang mendulang keberhasilan.

Denging di telinga kanan juga bertanda baik karena memberikan lebih banyak manfaat. Anda akan mendapatkan petunjuk untuk melakukan sesuatu yang baik.

  • Jam 03.00-04.00

Makna denging di jam ini positif. Denging telinga kiri bertanda Anda akan mendapatkan kabar besar dari sanak famili. Sementara, denging di telinga kanan bertanda Anda akan diajak traveling dengan seseorang.

  • Jam 04.00-05.00

Bertemu dengan keluarga jauh maupun orang yang telah lama tidak bersua merupakan pertanda baik dari denging di telinga kiri maupun kanan yang terjadi di jam 04.00-05.00 subuh ini.

2. Telinga Berdenging di Pagi Hari

  • Jam 05.00-06.00

Sama seperti pepatah lama yang menyebutkan bangun pagi akan mendatangkan rezeki. Makna telinga kiri berdenging menurut waktu tidak lain mendatangkan sukacita. Karena Anda akan memperoleh rezeki. Denging di telinga kanan justru kebalikannya, karena Anda akan menjadi objek pembicaraan orang lain.

  • Jam 06.00-07.00

Denging di telinga kiri pada pukul 06.00 pagi hingga satu jam ke depan memiliki arti negatif. Anda wajib waspada ketika mendapati tamu di rumah karena bisa jadi mereka bermaksud buruk. Sementara denging di telinga kanan bertanda kehilangan.

  • Jam 07.00-08.00

Menjadi bahan perbincangan orang lain dalam konotasi negatif merupakan hal yang tidak menyenangkan. Sayangnya, Anda akan mengalami nasib sial ini jika mendapati denging di sebelah kanan. Sementara denging di telinga kiri menunjukkan hal baik, karena Anda akan diajak tamasya oleh orang lain.

3. Berdenging di Siang dan Sore Hari

  • Jam 12.00-01.00

Sehat merupakan harga mahal yang tiada duanya. Sayangnya denging di telinga kiri bertanda buruk terutama berkaitan dengan kesehatan Anda. Tidak beda jauh dengan telinga kiri, denging di telinga kanan menandakan akan ada anggota keluarga Anda yang bernasib sial karena tertipu orang lain.

  • Jam 01.00-02.00

Anda bisa bergembira ketika mendapati denging di telinga kiri karena memberikan pertanda baik. Sementara denging di telinga kanan memberikan tanda negatif akan adanya pertengkaran dalam keluarga besar.

Makna Telinga Kiri Berdenging Menurut Waktu Primbon Bertengkar Adu Mulut
  • Jam 02.00-03.00

Rezeki yang sudah dikumpulkan bisa sewaktu-waktu lenyap ketika telinga kiri berdenging. Sementara denging di telinga kanan memberikan gambaran kehidupan yang baik karena ada salah satu anggota keluarga Anda yang berhasil meraih impiannya sebagai seorang pemimpin.

  • Jam 03.00-04.00

Bagi yang masih pengangguran, denging di telinga kiri pada pukul ini merupakan tanda baik. Artinya Anda akan diterima bekerja dalam waktu dekat di tempat yang selama ini diidamkan. Pertanda yang sama ketika Anda mendapati telinga kanan yang berdenging.

Cara Mengatasi Telinga Berdenging

  1. Periksa Telinga

Denging pada telinga kanan dan kiri mungkin tidak menyebabkan penyakit apabila tidak terjadi terlalu sering. Tapi, bagaimana jika denging yang Anda alami sering sekali terjadi?

terapi telinga

Ada baiknya jika Anda memeriksakan kondisi telinga segera ketika mendapati telinga yang selalu berdenging setiap hari.

Karena tidak menutup kemungkinan jika denging tersebut merupakan pertanda penyakit atau menumpuknya kotoran di telinga Anda.

cara mencegah telinga berdenging dengan periksa ke dokter THT
  1. Terapi Suara

Salah satu cara jitu mengatasi telinga denging cukup mendengarkan radio dengan setting volume rendah. Cara ini akan membantu menghilangkan tinnitus dan membuat telinga Anda beradaptasi sehingga tidak mengalami denging kembali di kemudian hari.

  1. Redakan Stres

Berdasarkan para ahli, denging di telinga bisa jadi karena seseorang mengalami stress. Oleh karena itu, jaga selalu kesehatan mental Anda dengan mencoba rileks. Selain itu, hindari begadang di malam hari dan atur pola makan Anda.

Jangan sampai Anda mengalami stress yang berlarut-larut. Jaga kesehatan fisik dan mental dengan baik.

  1. Terapi CBT

Denging yang selalu muncul dan sangat mengganggu harus diatasi dengan melaksanakan terapi CBT. Anda bisa mengunjungi psikologi untuk mendapatkan terapi ini. Terapi ini berkaitan dengan emosional Anda.

teapi CBT konsultasi
  1. Mengurangi Konsumsi Soda, Alkohol

Selain stress, denging juga bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan. Maka dari itu, hindari minuman atau makanan dengan kadar alkohol yang tinggi. Apabila Anda ingin terhindar dari denging di telinga.

Baca Juga

Denging di telinga kanan atau kiri bisa terjadi kapan saja. Di atas telah disebutkan makna telinga kiri berdenging menurut waktu. Anda bisa melihat dan memahami artinya dengan baik. Sehingga tidak hanya khawatir dengan pertanda negatif yang banyak digemborkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *