6 Minuman yang Lagi Hits Kekinian

Salah satu ide kuliner kekinian saat ini adalah lewat minuman yang lagi hits di kalangan masyarakat. Dan jenis minuman yang lagi ngetrend sekali belakangan ini adalah infused water.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Menariknya minuman ini tidak perlu susah-susah atau repot pergi ke luar rumah untuk membelinya karena bisa dibuat sendiri di rumah.

Manfaatnya sangat baik bagi kesehatan karena terbuat dari berbagai macam bahan seperti buah, sayur hingga herbal atau rempah. Rasanya segar dan cocok untuk mencegah dehidrasi.

Alasan infused water jadi minuman yang lagi hits

Penasaran kenapa infused water jadi minuman yang sedang ngetred saat ini? Mungkin karena selain mudah dibuat, manfaatnya begitu besar bagi tubuh seperti:

  • Mencukupi asupan cairan dalam tubuh

Banyak orang yang kadang mengaku tidak suka meminum air mineral, padahal tubuh kita perlu cairan paling tidak 2 L tiap harinya.

Daripada mengonsumsi teh dan kopi yang berkafein, mending ganti dengan minum infused water yang bisa mencegah dehidrasi dan mencukupi kebutuhan cairan.

  • Melancarkan pencernaan

Bahan yang dipakai untuk membuat infused water mengandung manfaat luar biasa untuk melancarkan sistem pencernaan tubuh.

advertisement

Apalagi pencernaan memang butuh cairan sehingga kerja usus bisa maksimal dalam mencerna makanan. Sembelit pun bisa dicegah dengan asupan cairan cukup.

  • Membantu menurunkan berat badan

Salah satu alasan paling banyak digunakan orang yang gemar minum infused water adalah karena bisa membantu dalam program diet menurunkan berat badan.

Kandungan di dalamnya dapat membantu menghancurkan lemak, menyeimbangkan metabolisme tubuh dan beberapa jenis buahnya juga ada yang amat rendah kalori.

  • Menyehatkan dan merawat kulit

Infused water juga bermanfaat bagi kesehatan kulit. Dengan meminum jenis minuman ini dapat membantu membuat kulit lebih cerah, bersinar, dan bebas jerawat.

Misalnya saja jenis buah jeruk, lemon, apel dan sebagainya yang kaya akan kandungan vitamin C serta antioksidan. Kedua kandungan ini sangat baik bagi kesehatan dan perawatan kulit.

Itulah tadi beberapa manfaat luar biasa dari minuman yang sedang ngehits. Kamu bisa membuat infused water dari banyak bahan seperti daun mint, stroberi, belimbing, lemon, kayu manis, apel, mangga, jahe, dan sebagainya sesuai selera serta khasiat yang dicari.

Contoh minuman kekinian untuk dijual lainnya yang laris

Selain infused water, sekarang ini ada minuman kekinian ngehits lainnya yang sangat laris manis. Kalau cerdas, maka bahkan bisa dijadikan produk jual minuman terkini seperti:

Thai tea

Jenis minuman satu ini hampir mirip dengan teh tarik, tapi rasanya sedikit berbeda. Thai tea mempunyai rasa yang manis dan agak pahit kombinasi teh hitam, gula, susu evaporasi serta bunga lawang.

Di pasaran sendiri, Thai tea dijual dengan berbagai macam rasa seperti green tea, coffee, choco, dsb. Saat ini tidak sulit menemukan outlet-outlet Thai tea sebagai minuman kekinian untuk dijual di Jakarta dan sekitarnya.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual
Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Pressed juice

Minuman yang sama menyehatkannya seperti infused water karena terbuat dari buah-buahan sehingga mengandung banyak nutrisi. Minuman ini sering dijual dalam kemasan botol dan bahkan nutrisinya lebih tinggi dibanding jus biasa. Hal ini karena teknik membuatnya yang menghasilkan jus lebih kental dan lebih banyak serat.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual
Produk Home Industri, Belum ada Brand
Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Bubble tea

Minuman ini sampai sekarang masih sangat trend, tidak hanya di mall-mall tapi juga di pinggir jalan banyak yang jual. Minuman yang terbuat dari teh susu dan diolah dengan caramel, cokelat atau rasa lainnya. Keunikan tea ini ada pada tambahan topping bubble yang sangat enak dikunyah.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Minuman topping cotton candy

Kamu bisa menemukan jenis minuman seperti ini yang banyak dijual di berbagai macam outlet. Minuman seperti ini sebetulnya hanya terbuat dari milkshake biasa.

Tapi yang unik adalah ditambah topping cotton candy ukuran super besar di bagian atas minumannya yang hampir menutupi seluruh gelas.

Termasuk jenis minuman kekinian untuk dijual di Bandung seperti yang bisa kamu temukan di Kiwi Punch Boo, Sumoboo ataupun di outlet-outlet minuman di kota lainnya.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual
Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Coffee kekinian

Kopi memang sudah lama ada, namun dengan pengemasan yang unik serta menarik jadi minuman hits hingga sekarang. Bahkan sudah dikembangkan menjadi minuman kopi beraneka macam rasa yang mencoba menyaingi Starbucks. Selain rasanya yang bervariasi, kopi-kopi semacam ini juga dijual dengan harga lebih murah.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Boba

Hampir sama seperti bubble tea, boba sendiri merupakan bola tapioka yang menjadi isian berbagai macam minuman, tidak hanya tea.

Boba ini tidak memiliki rasa dan rasa manisnya kebanyakan berasal dari madu atau gula yang digunakan untuk merendam sebelum dicampur ke dalam minuman. Teksturnya kenyal dan membal, dapat dicampurkan ke berbagai macam minuman hits.

Minuman yang Lagi Hits Kekinian yang Laris Dijual

Itulah tadi beberapa contoh jenis minuman yang lagi hits mulai dari infused water sehat hingga minuman-minuman lain yang dapat ditemukan di outlet-outlet modern.
Baca juga: Cara Membuat Infused Water Lemon

advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *