Cara Membuat Thai Tea Milo

Thai Tea atau teh Thailand merupakan jenis minuman yang terbuat dari rempah khusus seperti teh hitam. Kadang saat membuatnya dicampur dengan rempah-rempah lain yaitu bunga lawing maupun vanilla. Teh kemudian dicampur dengan susu, bisa susu kental manis, krimmer maupun susu yang diuapkan.

Cara Membuat Thai Tea Milo
Cara Membuat Thai Tea Milo

Salah satu varian thai tea yang lagi ngetrend adalah Thai tea Milo. Cara membuat Thai tea Milo ini seperti membuat Thai tea kebanyakan, hanya saja diberi bubuk Milo sebagai tambahan rasanya. Berikut kami sajikan resep enak membuat Thai tea dengan tambahan bubuk Milo.

advertisement

Resep cara membuat Thai tea Milo yang enak

Resep Thai tea satu ini tidak kalah rasanya seperti Thai tea kebanyakan yang dijual di outlet-outlet mall semacam Dum-Dum. Malah bisa dibuat sendiri di rumah dengan harga murah dan rasanya sangat segar serta enak.

Untuk membuatnya, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan seperti berikut:

  • Thai tea mix atau bubuk Thai tea (merek sesuai selera)
  • Susu kental manis
  • Milo
  • Susu evaporasi
  • Es batu
  • Ari panas
Cara Membuat Thai Tea Milo

Cara membuat Thai tea dengan tambahan bubuk Milo yaitu:

  1. Pertama-tama, siapkan air panas kemudian masukkan bubuk Thai tea/ Thai tea mix. Aduk sampai rata dan diamkan sampai menjadi hangat.
  2. Baru kemudian tambahkan 2 sendok makan bubuk Milo serta 2 sendok makan susu kental manis atau sesuai selera. Aduk lagi sampai merata.
  3. Tambahkan es batu kemudian baru beri susu evaporasi.
  4. Minuman Thai tea super lezat sudah bisa dinikmati.

Rasa teh asal negeri gajah putih ini sangat enak. Selain rasanya yang manis, namun masih ada sedikit rasa pahit yang lezat dari campuran bubuk Milo coklat. Keduanya merupakan kombinasi terbaik.

Selain bubuk Milo, biasanya ada varian rasa lain yang bisa dicoba seperti:

Cara Membuat Thai Tea Milo

Ovaltine

Untuk campuran bubuk Ovaltine, cara membuatnya hampir sama dengan membuat Thai tea Milo. Hanya saja untuk jenis Ovaltine, kandungan kokoa belum sekental bubuk Milo. Tapi Ovaltine sendiri punya cita rasa yang sangat khas dan enak.

Kopi

Selain bubuk coklat, kamu juga bisa menambahkan campuran bubuk kopi yang nikmat. Rasanya manis pahit tapi sangat enak. Selain itu, karena kopi sudah ada gula di dalamnya, maka kamu bisa mengurangi gula dalam segelas Thai tea.

Cara Membuat Thai Tea Milo

Perlengkapan jualan Thai tea

Thai tea memang saat ini sangat terkenal dan laris manis untuk dijual di berbagai macam outlet minuman hingga restoran. Kalau kamu berencana juga ingin mulai menjual minuman jenis ini, maka berikut daftar perlengkapan jualan yang sebaiknya disiapkan:

Gerobak , Booth atau outlet

Tentunya seorang penjual harus menyiapkan sebuah outlet atau paling tidak outlet saat hendak menjual minuman. Kamu bisa menyiapkan outlet sederhana dari meja dan spanduk ataupun membangun sebuah outlet yang menarik.

Harga pembuatan Booth berkisar antara 2 sampai 5 juta, tergantungukuran, bahan dan kerumitan desain. Anda bisa mempertimbangkan beli gerobak bekas kemudian di cat ulang untuk modal awal yang terbatas.

Cara Membuat Thai Tea Milo
Cara Membuat Thai Tea Milo
Cara Membuat Thai Tea Milo
Cara Membuat Thai Tea Milo
Cara Membuat Thai Tea Milo
Cara Membuat Thai Tea Milo

Alat pemanas

Karena saat membuat Thai tea seperti resep di atas, dibutuhkan sebuah alat pemanas. Maka sebaiknya kamu juga harus menyediakan sebuah alat pemanas, misalnya seperti kompor listrik atau teko alumunium yang sudah ada alat pemanasnya. Alat ini juga digunakan untuk menjaga suhu cairan teh tetap panas.

Wadah es batu

Siapkan wadah es batu yang bisa menyimpan es tahan lama. Es batu adalah hal penting sebagai bahan membuat Thai tea yang segar. Es batu yang digunakan untuk jualan per gelas biasanya 1/3 ukuran gelas yang digunakan.

Alat saji

Untuk alat saji yang digunakan umumnya adalah gelas plastik dengan cup/ tutup plastik serta sedotan. Jangan lupa juga untuk menyediakan kresek atau kantong plastik bagi pelanggan yang mau membawa pulang minuman.

Cara Membuat Thai Tea Milo

Itulah tadi resep cara membuat Thai tea Milo terlezat yang pernah ada. Dan kalau kamu ingin berjualan minuman ini, maka jangan lupa untuk menyediakan beberapa peralatan jualan yang sudah disebutkan di atas.

Sebagai tips sukses jualan, sebaiknya selain rasa Milo, kamu juga menyediakan rasa-rasa minuman Thai tea lainnya seperti green Thai tea, blue rose Thai tea, taro, tiramisu, dan masih banyak lagi, agar pembeli memiliki pilihan. Selamat mencoba dan semoga sukses!
Baca juga: Cara membuat Infused Water Lemon


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *