Weton Senin Kliwon: Watak, Jodoh, Rejeki, Aura & Nasib

Penggambaran karakter weton Senin Kliwon disamakan dengan Aras Kembang dan Macan Ketawan. Dalam primbon Jawa, keduanya bukan pertanda baik karena menunjukkan karakter negatif.

arah rejeki weton senin kliwon

Seperti kegelisahan hati, perasaan tidak menyenangkan dan mudah menaruh curiga. Sifat-sifat jelek tersebut, membentuk Senin Kliwon menjadi pribadi yang kurang menyenangkan di mata orang lain.

Karakter dan sifat weton Senin Kliwon

Kepribadian seseorang sudah terbentuk sejak mereka dilahirkan dan dibesarkan dalam sebuah keluarga. Jika kita mengintip dari kitab primbon Jawa, orang yang lahir pada Senin Kliwon cenderung memiliki sifat negatif terutama pada orang lain. Contohnya rasa curiga yang bisa muncul sewaktu-waktu tanpa bisa dikendalikan.

advertisement

Padahal orang yang dicurigai tidak melakukan sesuatu yang salah atau merugikan Senin Kliwon. Sifat buruk seperti ini tentu sangat merugikan, baik bagi orang lain maupun Senin Kliwon. Karena jalinan pertemanan atau keakraban yang mulai terjalin bisa putus dengan mudahnya akibat kecurigaan yang terjadi.

Kelahiran Senin Kliwon juga identik dengan karakter jahil dan ceroboh. Kedua sifat tersebut masih bisa ditoleransi oleh orang lain terkecuali sifatnya yang ambisius dan sering mengingkari janji.

Menjalin hubungan pertemanan bukan sifat dasar Senin Kliwon, namun mereka juga memiliki beberapa sisi positif. Salah satunya cekatan dalam bekerja. Senin Kliwon juga termasuk golongan cendekiawan karena mereka memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Dan sifat positif yang patut diacungi jempol adalah kamuflase. Senin Kliwon mampu menutupi kekurangan yang dimilikinya sehingga tidak terlihat oleh mata orang lain. Apakah karakter-karakter di atas juga terdapat dalam diri Anda yang lahir di Senin Kliwon?

Arah rejeki Senin Kliwon

Seperti sifat manusia biasa yang tidak pernah puas ketika menerima suatu pencapaian. Itulah yang dirasakan oleh kelahiran Senin Kliwon. Anda bisa menjadi orang sukses dan memiliki kesejahteraan ekonomi tapi tidak pernah merasa puas dengan apa yang Anda miliki.

Kelahiran Senin Kliwon juga membawa limpahan rejeki bagi keluarganya, asalkan tidak ada anggota keluarga yang neptunya lebih dari 12. Pada dasarnya, arah rejeki Senin Kliwon sejak lahir sudah sangat bagus. Anda yang lahir di waktu tersebut tidak akan hidup susah karena selalu dipermudah ketika berusaha atau bekerja.

rejeki

Masalah yang mereka miliki adalah tidak adanya kebahagiaan dan perasaan cukup. Entah seberapa banyak kekayaan yang dimiliki, Senin Kliwon tetap merasa kehausan dan tidak akan meneguk kebahagiaan sejati.

advertisement

Garis hidup Senin Kliwon

Saat dibandingkan dengan beberapa weton sebut saja Minggu Pahing, Selasa Legi atau Senin Wage. Pada dasarnya, kelahiran Senin Kliwon jauh lebih beruntung karena bisa cocok dengan jenis pekerjaan apa pun. Jadi, Anda tidak perlu menahan diri untuk mengejar cita-citanya.

Dengan catatan, seluruh pekerjaan yang diambil bukan pekerjaan yang membutuhkan ketelitian. Misalnya pekerjaan di bidang keuangan atau peneliti. Kedua profesi tersebut tidak cocok dengan karakter dan kepribadian Senin Kliwon.

Melihat jenis-jenis pekerjaannya, bisa ditarik kesimpulan bagaimana garis kehidupan dari pemilik weton ini?  Garis hidup tergantung dari apa yang mereka lakukan.

garis hidup

Jika Anda ingin hidup yang makmur, nyaman dan damai hingga usia tua. Pilihlah jenis pekerjaan tetap yang menjanjikan. Atau bukalah lapangan pekerjaan dan miliki beberapa karyawan.

Melihat karakternya, Anda sebagai kelahiran Senin Kliwon, mungkin terkadang tidak bisa puas dengan satu jenis pekerjaan. Anda juga cenderung melakukan berbagai pekerjaan asalkan merasa mampu baik secara mental maupun fisik.

Ramalan Jodoh Weton Senin Kliwon

Sebagai orang yang mudah curiga, sulit bagi Senin Kliwon untuk menaruh kepercayaan pada orang baru. Tapi bukan berarti Anda tidak memikirkan pendamping sama sekali terutama saat usia sudah mencukupi untuk menikah.

Sebelum mencari jodoh, sebaiknya Anda melihat daftar jodoh terbaik berdasarkan primbon Jawa. Sebagai catatan, mereka yang dilahirkan dengan neptu 7, 12, dan 17, ketiganya memiliki karakter yang mampu menyeimbangkan sifat-sifat buruk lahiriah yang dimiliki Senin Kliwon.

Apa saja wetonnya? Yakni kelahiran Weton Senin Kliwon, Rabu Legi, Selasa Wage, Sabtu Kliwon, Kamis Wage, Selasa Pahing, Minggu Pon dan Kamis Pahing. Menemukan jodoh yang memiliki salah satu weton tersebut lantas menikah akan membuat Anda diberkati kebahagiaan.

jodoh

Sifatnya yang haus kekayaan bisa diredam dengan baik oleh pasangannya. Jika Anda adalah wanita yang lahir di Senin Kliwon, maka pasangan Anda akan menjadi nakhoda yang baik yang membantu wanita Senin Kliwon untuk berubah ke arah yang lebih positif. Berlaku pula bagi pria Senin Kliwon yang mendapatkan jodoh wanita dari salah satu weton di atas.

Kehidupan rumah tangga yang dijalin akan langgeng. Keduanya akan menikah hingga mencapai usia tua tidak akan ada perpecahan yang menyulut keinginan untuk bercerai atau selingkuh.

Senin Kliwon justru patut bahagia karena sudah berhasil mendapatkan pendamping yang memahaminya luar dan dalam.

Aura Senin Kliwon

Tidak berbeda jauh dengan weton lainnya. Senin Kliwon juga dilahirkan dengan sebuah aura yang dikenal sebagai muhlimah.

Aura tersebut digambarkan berwarna hijau dan membawa sifat-sifat baik bagi Senin Kliwon.

Aura positif yang dipancarkan Senin Kliwon akan berubah ketika dirinya beranjak dewasa. Itu tergantung pada didikan yang diterimanya dari orang tua serta pengalaman hidup yang dijalaninya.

aura weton senin wage

Jika semasa hidupnya, Senin Kliwon menjadi pribadi yang baik dan menjunjung nilai kejujuran. Maka Aura yang dipancarkannya akan semakin kuat.

Sebaliknya jika Senin Kliwon banyak melakukan kejahatan dan perilaku buruk lainnya. Aura hijau yang positif akan semakin memudar dan menghilang seperti sifat baiknya yang terkikis. Habis karena dimakan oleh perilaku tercela yang banyak menyakiti orang lain.

Baca Juga:
Analisa dan Ramalan Weton Rabu Legi

Berapa jumlah neptu kelahiran Senin Kliwon?

neptu weton senin kliwon

Jumlah neptu kelahiran Senin Kliwon adalah 4 dan 8, jika dijumlahkan didapat 12.

Kapan hari naas weton kelahiran Senin Kliwon?

Dina was atau hari naas weton kelahiran Senin Kliwon dihitung berdasarkan hari was 3, 5 dan 7 maka didapat hari Rabu Pahing, Jumat Wage dan Minggu Legi.

Kapan hari baik weton kelahiran Senin Kliwon?

Hari baik wanita Senin Kliwon adalah hari Jumat.

Bagaimana asmara wanita yang lahir di Senin Kliwon?

Wanita Senin Kliwon tidak mudah jatuh hati pada seseorang, namun jika sudah jatuh cinta maka wanita Senin Kliwon tidak akan pernah selingkuh dan akan setia setengah mati.

Pengalaman hidup yang dialami memberikan banyak pelajaran berharga. Jika Anda kelahiran weton Senin Kliwon dan merasa hidup masih belum sempurna, maka perbaikilah hidup dengan segera.

Gunakan ramalan primbon ini sebagai acuan pengetahuan guna menjadi pribadi lebih positif dari sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *