Mobil Suzuki XL7, Desain Ex/Interior Mewah dan Fitur Canggih

Awal tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales secara resmi sudah mengeluarkan produk mobil terbaru buatan mereka khusus pasar Indonesia yaitu mobil Suzuki XL7 yang langsung mengisi mobil segmen low SUV yang ada di tanah air.

suzuki xl7

Namun walaupun begitu masih ada banyak orang yang menganggap jika Suzuki XL7 ini bukan mobil SUV, namun mobil MPV, lalu berapa kisaran harga dari Suzuki XL7?

Untuk kisaran harga Suzuki XL7 menurut website resminya ada di harga 232 Juta hingga 269 Juta. Perlu Anda ketahui bahwa Suzuki XL7 yang diluncurkan secara global ini mampu menampung hingga 7 penumpang di dalamnya.

Selain itu mobil ini juga dibuat dengan berbagai macam fitur baru dan juga canggih. Sebagai mobil The New Extraordinary SUV, mobil ini mempunyai 3 keunggulan utama yaitu pada bagian eksterior, interior dan juga berbagai macam fitur canggih yang sudah ada di dalamnya.

suzuki xl7

Fitur Keren Dan Keunggulan Suzuki XL7 Indonesia

Sebenarnya varian Suzuki XL7 ini sempat mati suri di tahun 2006 lalu, hingga pada akhirnya Suzuki mulai menghidupkan lagi varian dan juga nama Suzuki XL7 di Indonesia.

Dimana Suzuki sempat membuat Suzuki Grand Escudo XL7 di tahun 2003 lalu yang menjadi salah satu pionir SUV 7 seater di Indonesia.

Nah berdasarkan hasil studi yang dilakukan oleh Suzuki, nama Suzuki XL7 ini masih melekat di benak konsumen Indonesia. Oleh sebab itu mereka membuat lagi Suzuki XL7 di tahun 2020.

Nah lalu seperti apa sih fitur dari Suzuki XL7 dan apa saja keunggulan mobil Suzuki XL7 ini? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

mesin perofma suzuki xl7

Dimensi Dan Eksterior Mobil yang Gagah

Saat kita melihat ukuran mobil ini, Suzuki XL7 mempunyai dimensi panjang 4.5 meter dengan lebar 1.7 meter dan juga tinggi mobil 1.7 meter.

Mobil ini memakai platform atau merancang basis yang sama seperti Suzuki Ertiga dengan mempunyai wheelbase 2.740 mm. Jika kita bandingkan dengan saingannya, Suzuki XL7 ini memang termasuk dalam kategori mobil dengan dimensi yang kompak.

desain grill suzuki xl7

Di bagian depan mobil, Suzuki XL7 ini memiliki grill yang dipadukan dengan warna hitam doff dan juga krom yang berbentuk memanjang dari sisi kiri sampai kanan mobil. Sementara pada bagian bawah bumper depan mobil juga terdapat garnish dengan kelir silver.

BUmper depan tersebut juga sudah memiliki fog lamp dengan lampu DRL LED yang tentu saja cukup kekinian. Suzuki XL7 ini juga sudah memiliki fitur lampu auto ON.

Pada bagian spion mobil juga sudah memiliki lampu sein yang dapat membantu visibilitas berkendara untuk penumpang lain. Spion ini juga sudah memiliki fitur pelipat elektronik, namun hanya terdapat di varian Alpha dan juga Beta.

suzuki xl7

Pada handle pintu mobil ini juga sudah menggunakan warna krom, sementara untuk tipe Zeta menggunakan warna yang senada dengan body mobil.

Suzuki XL7 sudah menggunakan velg berukuran 16 inci yang juga sudah dibalut dengan ban berukuran 195/60. ban cadangan juga sudah tersedia diberikan oleh Suzuki dengan ukuran 195/60 juga.

suzuki xl7

Jika kita lihat bagian belakang mobil ini sekilas memang mirip seperti Suzuki Ertiga. Yang membedakan hanya pada bumper bagian bawah dan juga pintu belakang yang dibuat sedikit berbeda karena dilabur dengan aksen krom.

Pada lampu bagian belakang mobil memakai paduan LED dengan jalur pada varian Alpha dan juga Beta. Sementara untuk bumper dengan garnish yang sudah krom hanya terdapat untuk varian Alpha.

head unit suzuki xl7

Fitur Smart e-Mirror Menjadi Unggulan Dari Suzuki XL7

Selanjutnya fitur yang menjadi keunggulan dari mobil ini adalah memiliki kaca spion tengah yang diberi nama Smart E-Mirror.

Dimana kaca ini berbeda jika dibandingkan dengan mobil lainnya pada umumnya. Kaca ini memiliki fitur spion digital yang sudah dilengkapi dengan dua kamera yaitu kamera di bagian depan dan juga kamera di belakang yang terdapat di dekat dudukan plat nomor kendaraan.

Dengan kisaran harga Suzuki XL7 yang hanya 200 jutaan, tentu saja fitur ini menjadi fitur yang terbaik di mobil kelasnya. Suzuki XL7 menjadi satu-satunya mobil di kelasnya yang memiliki fitur Smart e-Mirror ini. 

Tinggalkan Komentar / Pertanyaan