Tanpa Bank, Anda Bisa Mendapatkan Modal Dengan 6 Cara Ini

Pada artikel ini saya akan membahas tentang Cara Mendapatkan Modal Bisnis TANPA harus berutang uang kepada Bank. Baca artikel ini sampai akhir, karena di akhir artikel ini, saya akan bercerita tentang kisah nyata kesuksesan seseorang yang mungkin menginspirasi Anda.

cara mendapatkan modal usaha tanpa bank

Seperti pada umumnya, ada dua modal utama dalam bisnis. Kepercayaan dan Kompetensi. Tapi kali ini, saya akan membahas tentang modal dalam bentuk uang.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan modal bisnis tanpa harus meminjam dari bank. Anda bisa mendapatkannya dari sumber lain. Hanya peka terhadap peluang di sekitar Anda untuk dapat membuat modal bisnis Anda. Simak pembahasanya dibawah ini :

Jual Aset Pribadi Anda.

Cara termudah dan paling berisiko adalah menjual aset. Jika Anda memiliki barang berharga seperti Emas, Ponsel, Laptop atau barang berharga lainnya. Anda dapat menjual barang-barang ini untuk digunakan sebagai modal bisnis Anda.

Selain aset Anda juga dapat menjual barang bekas pakai, misalnya Tas, pakaian yang baru digunakan, sepatu kecil, buku, dll. Selain itu, barang-barang ini adalah barang bermerek, daripada hanya ditumpuk di gudang, Anda lebih baik menjualnya ke toko.

Situs jual beli barang bekas atau Anda juga bisa memajang di depan rumah Anda dan memberikan tulisan untuk penjualan barang bekas yang masih bagus. siapa tahu ada yang tertarik, dan bisa digunakan untuk menambah modal bisnis Anda.

Gunakan Tabungan Anda.

Salah satu cara paling sederhana untuk mengumpulkan dana dalam modal ventura adalah dengan menggunakan uang pribadi. Selain metode ini sangat mudah, Anda juga menghadapi risiko yang sangat kecil. Karena Anda menggunakan rekening tabungan pribadi yang bebas bunga pinjaman. Jadi, jika sebuah bisnis adalah Anda belum memiliki laba yang ditargetkan, Anda tidak perlu khawatir tentang membayar angsuran atau angsuran.

Menabung adalah cara paling aman untuk mendapatkan modal bisnis, karena Anda dapat mempersiapkan jauh sebelumnya, Anda dapat menyisihkan sebagian dari gaji bulanan Anda. Dengan konsistensi penuh Anda dapat memiliki modal yang Anda butuhkan dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Gadaikan Barang Berharga Anda.

Jika Anda masih tidak mau melepaskan barang-barang pribadi untuk digunakan sebagai modal ventura, Anda dapat menggadaikannya. Anda tidak bisa kehilangan barang berharga Anda, tetapi Anda harus memperhatikan waktu jatuh tempo.

Jadi pastikan Anda bisa menebusnya sebelum waktunya tiba. tidak cocok untuk anda yang ingin membuka usaha yaitu BIP (Behind the capital) setelah bertahun-tahun kemudian. Yang perlu Anda perhatikan dalam menggadaikan barang ini adalah surat lengkap barang yang akan Anda pegadaian. Karena surat yang lengkap dapat mempercepat dana cair.

Dan yang paling penting, pilih pegadaian sariah. Anda dapat mencari tahu sendiri tentang pegadaian sariah di google atau di internet. Agar Anda tahu perbedaan antara pegadaian sariah dan gadai konvensional. Ini agar bisnis Anda terlindungi dari RIBA.

Ikut Arisan.

Dengan bergabung dengan arisan adalah salah satu cara untuk mendapatkan modal dalam jumlah besar. Tidak dapat dipungkiri bahwa pertemuan sosial baru ini terasa beruntung jika kita mendapatkan pertemuan sosial ketika Anda membutuhkan modal bisnis. Tetapi jika Anda mendapatkannya nanti Anda harus lebih sabar dan menunggu untuk memulai bisnis Anda. anggap saja Anda menabung.

Mengumpulkan Modal dengan Kerja Sama.

Saat ini ada berbagai peluang untuk menjalankan modal bisnis, satu dengan kerja sama atau kemitraan. Sistem kerja sama ini juga dapat digunakan untuk mendapatkan modal bisnis atau bisnis. Dengan bekerja sama, beban yang ditanggung akan dibagi dengan mitra bisnis, sehingga Anda tidak akan terbebani dengan mengumpulkan dana untuk mengumpulkan modal.

Kerjasama memiliki beberapa tantangan seperti perbedaan pendapat, komunikasi dan pembagian keuntungan yang adil. Namun, Anda dapat mengantisipasi tantangan ini dengan mengenali dengan benar siapa mitra bisnis Anda dan latar belakang mitra bisnis Anda. Dan ingat perjanjian kerja sama ini harus hitam putih (perjanjian tertulis)

Temukan Investor di Sekitar Anda.

Jika sudah melakukan beberapa cara, tetapi belum mendapat hasil maksimal. ini cara yang tepat untuk mendapatkan investor dari lingkungan sekitar. Untuk mendapatkan modal tambahan, Anda dapat menemukan investor dari lingkungan Anda. Ada IMF, ya IMF bisa menjadi investor paling loyal untuk merealisasikan bisnis apa yang sudah lama Anda inginkan.

Yang dimaksud IMF di sini bukanlah International Monetary Funds, tetapi yang Anda maksud adalah istri, mertua dan keluarga Anda. Ya, 3 orang terdekat Anda dapat menjadi investor untuk membantu modal bisnis Anda.

Baca juga : Cara Memilih Lokasi Usaha yang Strategis agar Cuan Mengalir Deras

Meskipun investor Anda adalah keluarga Anda, Anda harus tetap melakukannya dengan benar. Untuk mendukung keseriusan Anda, Anda dapat membuat proposal bisnis terperinci yang dijalankan dengan serius, sehingga mereka