Pekerjaan Jurusan IPS yang Gajinya Besar

Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar apa ada? Nyatanya ada banyak sekali orang yang sukses setelah menempuh pendidikan di fakultas IPS sebut saja ilmu politik yang membuka lapangan pekerjaan politikus. Atau program studi hukum yang mendorong lulusannya menjadi jaka, hakim atau pengacara andal dan sukses.

6 Daftar pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar

Selain mencari aktualisasi diri, mengejar pendidikan juga erat kaitannya dengan penerimaan gaji. Semakin tinggi gaji yang didapat artinya semakin bagus juga taraf hidupnya. Dan inilah beberapa pekerjaan jurusan IPS yang menawarkan salary selangit:

advertisement

Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar
Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar

Psikolog atau Konselor

Membuka praktik pekerjaan sendiri membuatmu mendapatkan lebih banyak pemasukan dalam sebulan. Selain berprofesi sebagai dokter, seorang psikolog atau konselor juga memiliki kesempatan untuk membuka praktik sendiri. Baik di dalam rumah, gedung perkantoran atau ruko.

Untuk menjadi seorang psikologi atau konselor yang baik dan profesional, kamu harus mengambil kuliah di jurusan psikologi terlebih dahulu. Jurusan ini mempelajari berbagai hal seputar kepribadian manusia. Di dunia gaji seorang konselor dan psikolog sangat tinggi, karena masalah mental termasuk masalah yang sering dialami oleh banyak orang.

Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar Psikolog
Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar Psikolog

Akuntan

Saat memasuki gerbang kuliah, kamu masih memiliki gambaran kabur tentang masa depan yang akan diraih. Agar tidak mengalami kebingungan dan kegagalan di masa depan, cobalah untuk kuliah jurusan akuntansi. Ada banyak sekali lapangan pekerjaan dari jurusan ini, apalagi di perusahaan swasta.

Kamu tidak akan mengalami kesulitan untuk menemukan lapangan pekerjaan yang cocok saat memilih kuliah jurusan akuntansi. Apalagi di jurusan akuntansi, ada banyak hal yang bisa dipelajari seperti perpajakan hingga audit. Jadi, tidak hanya menjadi seorang akuntan, kamu juga bisa menjadi auditor sampai petugas perpajakan.

Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar akuntan
Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar akuntan

Marketing / Tenaga Pemasaran Produk Barang dan Jasa

Kamu lebih tertarik bekerja bebas dengan jangkauan luas? Maka pilih jurusan marketing untuk menjembatani keinginan kamu menjadi tenaga pemasaran yang baik dan profesional. Lowongan kerja jurusan IPS ini biasanya datang dari perusahaan kecil hingga skala besar.

Perusahaan membutuhkan peran dan fungsi tenaga marketing untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Lowongan kerja marketing hampir terpajang setiap hari di kolom pencarian kerja online maupun cetak.

Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar Marketing

Praktisi Hukum / Staff Legal

Ada banyak pekerjaan yang bisa kamu pilih usai lulus dari program studi hukum. Jika menjadi pengacara bukan pilihan utama, maka kamu masih bisa memilih profesi menggiurkan lainnya seperti jaksa atau hakim. Ada pula pekerjaan sebagai notaris.

Masing-masing profesi tersebut sangat dibutuhkan tidak hanya oleh perusahaan swasta tapi juga instansi pemerintahan. Menariknya lagi, kamu masih bisa membuka firma hukum sendiri atau bekerja sama dengan firma hukum orang lain yang sudah punya nama.

Gaji yang diterima seorang pengacara atau praktisi hukum sangat tinggi mengingat job desk mereka yang cukup rumit dan berkaitan dengan hukum.

Pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar advokat/pengacara

Pebisnis / Entrepreneurship

Dahulu sebelum ada jurusan bisnis, kamu mungkin tertarik untuk masuk ke fakultas lain. Tapi setelah prodi ini berkembang dan meluas hingga ditawarkan oleh tiap kampus termasuk kampus negeri dan swasta, keinginan untuk menjadi pebisnis semakin membara.

Bekerja sebagai pebisnis memiliki prospek dan masa depan yang sangat cerah apalagi jika kamu memiliki kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional yang tinggi. Beberapa orang bahkan meyakini jika pebisnis menawarkan gaji yang jauh lebih tinggi daripada jenis pekerjaan anak IPS lainnya.

Pohon uang akan semakin merimbun jika satu perusahaan bisnis yang dibangun sudah sukses dan disusul oleh pembangunan cabang bisnis lainnya di berbagai kota di tanah air.

Politikus / Public Speaking

Beberapa orang memiliki jiwa pemimpin, apakah kamu termasuk di dalamnya? Jika ya, tempuh kuliah di jurusan ilmu politik karena usai menyelesaikan study kamu memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan karier sebagai politikus andal. Selain bekerja sebagai politikus, ada banyak tawaran pekerjaan lain yang diterima sarjana ilmu politik seperti aktivis LSM atau pekerjaan bergengsi lainnya yang ditawarkan oleh pemerintah.

Mengembangkan karier bukan dimulai pasca lulus dari kampus tapi dimulai sejak awal ketika kamu memilih program studi. Salah pilih program studi, bisa menjadi batu sandungan untukmu meraih kesuksesan.

Baca juga: Syarat Masuk Sekolah Kedinasan

Jika masih bingung, perhatikan baik-baik referensi pekerjaan jurusan IPS yang gajinya besar di atas. Pilih pekerjaan yang benar-benar ingin kamu geluti di masa depan dan miliki tekad yang kuat saat berkuliah. Sehingga kamu tidak hanya mendapatkan ilmu yang berguna tapi juga didapuk sebagai mahasiswa atau mahasiswi berprestasi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *